Cara Mengemudi Mobil di Jalan Sempit agar Body Mobil Tetap Mulus Seperti Baru

Senin, 04 Juli 2022 - 21:00 WIB
Cara mengemudi mobil di jalan sempit memerlukan ketenangan dan gaya berkendara defensif. Foto/IST
JAKARTA - Cara mengemudi mobil di jalan sempit jangan sampai tidak Anda pelajari. Pasalnya akan sangat berguna menjaga body mobil tetap mulus seperti baru.

Apalagi jalan-jalan di Ibu Kota memang tidak bisa diprediksi. Ada jalan yang memiliki lebar yang ideal tapi ada juga yang sangat sempit.

Anda memang bisa menghindari jalan sempit itu dengan mencari rute lain. Tapi jika terpaksa, Anda pasti bakal deg-degan karena khawatir dengan kondisi mobil Anda.

Mungkin Anda bisa menjaga agar mobil tetap tidak menabrak sesuatu. Tapi untuk menjaga mobil Anda tidak beset atau tergores sepertinya sulit jika tidak mempelajari beberapa trik yang ada di bawah ini.





Yuk cermati cara mengemudi mobil di jalan sempit agar body mobil tetap mulus seperti baru:

1. Jangan Panik

Mengemudikan mobil di jalan sempit butuh ketenangan di atas rata-rata. Pasalnya akan ada banyak tantangan yang akan dilalui. Mulai dari jalan yang sempit hingga nantinya ada kendaraa lain yang datang dari jalur berlawanan.

Untuk itu Anda harus benar-benar santai dan tidak mudah panik. Pahami juga bahwa tidak semua pengguna jalan terutama kendaraan roda empat memanfaatkan jalan-jalan sempit. Jadi peluang Anda bertemu dengan kendaraan lain dari jalur berlawanan tidak begitu tinggi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More