Jangan Asal Beli, Pahami Perbedaan Oli Mesin Motor Matik Baru dengan yang Lama

Senin, 01 Agustus 2022 - 19:00 WIB
Sebagai produsen pelumas nasional, PT Pertamina Lubricants (PTPL) memiliki beragam spesifikasi oli untuk menyesuaikan kebutuhan motor matic yang beredar di Indonesia. Khusus pelumas oli mesin motor matic, PTPL punya varian produk yang masuk ke dalam jajaran Enduro Matic.





Dimulai dari Enduro Matic 10W-30. Pelumas sintetik dengan kemasan 1 liter ini cocok digunakan motor matic keluaran terbaru baik untuk mesin 110 cc dan 125cc seperti Honda Beat, Honda Genio, Honda Scoopy, Honda Vario 125 dan lain-lain.

Oli spesifikasi serupa juga dapat dijadikan opsi pemilik motor matic di atas dengan memilih Enduro Matic-S 10W-30.

Perbedaannya terletak pada kemasan, di mana produk ini punya kapasitas 0,8 liter.

Tersedia pula Enduro Matic-V 10W-40. Oli ini didesain khusus motor matic 150 cc. Produk dengan base oil sintetik ini punya standarisasi tertinggi saat ini, API SN. Enduro Matic-V 10W-40 ini cocok untuk motor matic baru seperti Honda, Yamaha, Vespa dan sejenisnya.

Tak sekadar oli mesin baru atau berusia di bawah 5 tahun. PTPL juga menyediakan pelumas motor matic berusia di atas 5 tahun. Oli Pertamina Enduro Matic-G 20W-40 semi sintetik ini direkomendasikan jadi pilihan terbaik untuk mengurangi gesekan pada komponen mesin, oksidasi dan menjaga kebersihan di ruang bakar. Enduro Matic-G tersedia dalam dua kemasan, 0,8 liter dan 1 liter.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More