Mobil MPV Paling Irit di Indonesia yang Tak Bikin Galau Saat BBM Naik

Senin, 05 September 2022 - 18:00 WIB
Suzuki Ertiga generasi sebelumnya sudah termasuk irit karena memiliki tingkat konsumsi BBM 15 kilometer per liter yang merupakan klaim perusahaan. Ditambah teknologi mild hybrid, Suzuki Ertiga Hybrid diyakini bisa lebih baik lagi konsumsi BBM-nya.

Dalam test drive Suzuki Ertiga Hybrid Malang-Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu hasilnya cukup bervariasi. Dipastikan konsumsi BBM di atas 15 kilometer per liter. Untuk transmisi manual, Suzuki Ertiga Hybrid punya efisiensi BBM 34,2 kilometer per liter. Untuk transmisi otomatis ada di 28,07 kilometer per liter.

Untuk catatan, angka itu merupakan capaian adu irit yang diikuti sejumlah media. Namun, Anda tentu bisa mendapatkannya juga dengan melakukan cara-cara mengemudi yang sama.

2. Toyota Avanza



Mobil MPV selanjutnya yang diketahui paling irit konsumsi BBM adalah Toyota Avanza. Nama besar Toyota Avanza rasanya tak perlu diragukan lagi.

Banyak orang sudah membuktikan ketangguhan mesin dan keiritan konsumsi BBM mobil ini. Mobil yang ditawarkan dengan dua pilihan mesin ini punya konsumsi BBM yang baik.

Mesin pertama berkode 1NR-VE dengan kapasitas 1.329 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i. Mesin kedua berkode 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i.

Konsumsi BBM untuk mesin 1.3 berdasarkan pengujian ada di kisaran 1:11-14 km/liter. Tentunya angka tersebut didapat untuk pemakaian rute kombinasi selama berkendara di dalam kota.

Untuk pemakaian luar kota, angka konsumsinya bisa sedikit lebih baik. Sedangkan untuk mesin 1.5, konsumsi BBM-nya ada di kisaran 1:9,8-12 km/liter untuk pemakaian rute kombinasi di dalam kota.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More