Ingin Jadi Mekanik Bengkel Besar? Pastikan Penuhi 4 Syarat Ini!

Senin, 05 September 2022 - 11:52 WIB
Mempelajarinya saat masih duduk di bangku SMK menjadi hal terbaik, karena ada banyak waktu untuk mengingat seluruh komponen tersebut. Agus menuturkan, seorang lulusan SMK yang baik dapat terlihat ketika dapat menjelaskan apa saja yang terdapat pada mobil dengan lancar.

3. Mengikuti training di bengkel resmi

Beberapa perusahaan kerap membuka pelatihan khusus untuk para mekanik yang merasa dirinya siap untuk terjun ke dunia kerja, khususnya menjadi teknisi.

Bahkan Auto2000 juga memiliki sekolah tinggi khusus hingga Diploma 3 (D3) yang dapat meningkatkan kemampuan para mekanik sehingga lebih siap ketika terjun ke dunia kerja.



4. Sertifikasi

Ini hal terakhir yang dapat membantu meyakinkan perusahaan ketika seorang mekanik ingin melamar pekerjaan. Memiliki sertifikat menandakan mereka memang berkompeten di bidang tersebut.

Namun, Agus menandakan sertifikat tidak begitu dibutuhkan bagi mereka yang ingin melamar pekerjaan sebagai mekanik di Auto2000. Menurutnya, dari proses wawancara sudah dapat diketahui apakah pantas bergabung atau tidak menjadi seorang mekanik.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More