Ini Perbedaan Honda WR-V Indonesia dengan WR-V India

Rabu, 02 November 2022 - 21:04 WIB
Honda WR-V yang dijual di India (kiri) dengan WR-V yang pertama diluncurkan di Indonesia (kanan). Foto: ist
JAKARTA - Honda WR-V diluncurkan perdana (world premiere) pertama kali di Indonesia, Rabu (2/11). Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor Yusak Billy menyebut ada alasan mengapa Indonesia jadi negara pertama yang merilis Honda WR-V.

”Faktanya, kami lihat bahwa pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia terus mengalami pertumbuhan,” ujarnya.

PT Honda Prospect Motor juga mengklaim Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia.



“Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia,” ujar Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor.



Beberapa keunggulan Honda WR-V, antara lain desain sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan.

Nama WR-V Sudah Ada Sejak 2017

Yang unik, nama Honda WR-V sendiri sudah ada sejak 2017. Tepatnya, dikenalkan kali pertama di Sao Paulo International Motor Show, Brazil, pada 2016.

WR-V crossover subkompak Honda yang diposisikan berada dibawah Honda HR-V. Generasi pertama Honda WR-V dirancang dan dijual untuk pasar India dan Amerika Selatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More