Terjun di Pasar SUV, Honda Akan Hentikan Penjualan BR-V

Senin, 20 Maret 2023 - 21:13 WIB
loading...
Terjun di Pasar SUV, Honda Akan Hentikan Penjualan BR-V
All New Honda BR-V. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
KUALA LUMPUR - Untuk semakin memperkuat lini modelnya di tahun 2023, Honda akan meluncurkan tiga model anyar dan satu model facelift, salah satunya adalah compact SUV pertama mereka.



Melalui strategi bisnisnya pada 2023, Honda menargetkan total penjualan 80.000 unit mobil dengan pangsa pasar 12,3%.

Salah satu hal yang dinantikan di tahun ini adalah kedatangan model compact SUV pertama Honda yang telah lama ditunggu-tunggu, Honda WR-V yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Bersamaan dengan pengumuman kedatangan SUV kompak terbarunya, Honda Malaysia turut menyampaikan kabar duka atas dihentikannya penjualan model crossover Honda BR-V.

Honda BR-V merupakan salah satu crossover tujuh tempat duduk dengan penawaran harga menarik yang telah hadir di pasar Malaysia sejak tahun 2017 lalu.

Untuk lebih meningkatkan layanan pelanggan, Honda juga akan memperkenalkan Pit Stop 2S (Servis dan Suku Cadang) yang akan semakin memperkuat layanan purna jualnya dan memenuhi kebutuhan pelanggan lama dan baru.

Selain itu, Honda juga akan meningkatkan sistem Honda CONNECT yang meliputi fitur Keselamatan dan Kenyamanan mobil mereka.

Honda CONNECT akan diperkenalkan pada model lain selain City RS, City Hatchback RS, Civic RS, Civic e:HEV RS dan HR-V e:HEV RS untuk memungkinkan lebih banyak pelanggan menikmati berbagai fungsi.

Selain itu, platform HondaTouch akan ditingkatkan untuk meningkatkan pengalaman mulus bagi pelanggan Honda dengan membuatnya lebih sederhana dan mudah diakses.

Pada tahun 2022, Honda Malaysia berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 80.290 unit dimana mencatatkan peningkatan sebesar 51 persen dibandingkan tahun 2021.

Angka penjualan tersebut mewakili 11,1 persen dari Total Volume Industri (TIV) pada tahun 2022, menjadikan Honda Malaysia sebagai merek non-nasional nomor 1 selama 9 tahun berturut-turut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)