3 Manfaat Coating Mobil di Musim Hujan, Cegah Goresan dan Bikin Bodi Lebih Awet

Sabtu, 10 Desember 2022 - 18:00 WIB


Air hujan yang mengenai bodi mobil tidak hanya berpotensi menyebabkan timbulnya jamur, tetapi juga dapat menimbulkan goresan pada bodi mobil.

Goresan tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor. Misalnya cipratan air hujan dari kendaraan lain. Cipratan itu seringkali bercampur debu maupun kotoran berpartikel kecil, dapat menempel pada bodi mobil.

Jika bergesekan bisa berpotensi menimbulkan goresan halus. Selain itu, terkadang hujan deras dapat mengakibatkan ranting pohon terjatuh dan mengenai bodi mobil yang sedang berjalan maupun terparkir. Sehingga memberikan bekas goresan pada bodi mobil.

Dengan memberikan perindungan menggunakan coating cat mobil, maka goresan-goresan halus tersebut dapat dihindari.



3. Mempertahankan keawetan cat mobil



Melakukan coating cat mobil juga menjadi salah satu metode perawatan yang bermanfaat untuk menjaga cat mobil tetap awet. Penambahan lapisan khusus di permukaan cat mobil akan meresap ke dalam pori-pori cat mobil dan membentuk lapisan tipis yang akan menutup seluruh permukaan cat.

Proses ini membuat cat mobil lebih awet dan tidak cepat memudar. Hal ini dapat menjadi solusi agar warna cat asli pada mobil tidak kusam dan dapat mempertahankanwarnaaslinya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More