5 Kekurangan Mobil Otonom, dari Harga Tinggi hingga Masalah Mesin Sulit Diatasi

Kamis, 05 Januari 2023 - 17:15 WIB
Mobil Otonom memiliki beberapa kekurangan di balik banyaknya keunggulan yang ditawarkan. Foto DOK ist
JAKARTA - Mobil Otonom memiliki beberapa kekurangan di balik banyaknya keunggulan yang ditawarkan. Munculnya mobil self-driving atau Otonom memang akan menjadi terobosan baru dalam perkembangan teknologi otomotif setelah munculnya mobil listrik.

Mobil yang dapat bergerak sendiri ini digadang-gadang dapat mengurangi kemacetan dan dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas.

Namun setiap munculnya teknologi baru yang berkembang pasti selalu menghadirkan pro dan kontra. Karena dibalik keunggulannya ini terdapat pula beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mobil otonom sudah mulai marak digunakan di jalan.

Baca juga : Mobil Otonom Apple Akan Dibuat oleh Hyundai?

Berikut beberapa kekurangan mobil otonom :



1. Harga kendaraan yang tinggi

Adanya mobil yang mengusung teknologi baru yang belum pernah ada tentu membuat harganya menjulang tinggi jauh dari mobil konvensional.

Meskipun biaya produksi pembuatan mobil otonom telah di press, namun pemotongan tersebut tidak cukup rendah untuk menjadikannya alternatif yang layak secara finansial bagi kebanyakan orang. Butuh beberapa tahun lagi supaya mobil ini dapat dijangkau oleh beberapa kalangan menengah.

2. Masalah keamanan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More