Mobil Otonom Apple Akan Dibuat oleh Hyundai?

Senin, 11 Januari 2021 - 08:25 WIB
loading...
Mobil Otonom Apple Akan Dibuat oleh Hyundai?
Saham Hyundai meroket hingga 20 persen setelah melakukan pembicaraan dengan Apple untuk membuat mobil otonom.
A A A
KOREA SELATAN - Apple diketahui tengah mengembangkan mobil tanpa awak (otonom). Kabarnya Hyundai menawarkan diri untuk membantu Apple demi kelancaran proyek tersebut.

Dikutip dari Tech Crunch, pabrikan asal Korea Selatan itu mengabarkan pihaknya masih dalam proses diskusi pembuatan mobil listrik tanpa awak.
BACA JUGA: 5 Alasan yang Bikin Yakin untuk Beli iPhone 12 "Dalam pengembangan mobil listrik tanpa awak, kami bersama Apple tengah dalam masa diskusi, tetapi belum ada keputusan yang dibuat," ujar Hyundai.

Proyek pengembangan mobil listik ini sebenarnya sudah diketahui sejak 2014 lewat Project Titan. Sayangnya, tidak ada kemajuan yang jelas setelah Apple mulai hilang fokus.

Seperti diketahui, perusahaan telekomunikasi dan teknologi asal Amerika Serikat itu memutuskan untuk mengurangi hampir 200 orang karyawannya pada 2018.
BACA JUGA: Samsung Go Green, Rilis Kardus TV Daur Ulang dan Remote TV Bertenaga Lampu Rumah Kini, Apple mulai sadar dan kembali ke jalur rencana membangun kendaraan listrik dan mendesain baterai 'monocell' yang lebih irit tempat dan bisa meningkatkan jarak tempuh kendaraan.

Apple juga akan memanfaatkan hubungan baiknya dengan sejumlah perusahaan teknologi termasuk menggunakan sensor LIDAR agar mobil otonom buatannya mampu memetakan jalan secara tiga dimensi.

Sampai saat ini, belum diketahui Apple akan mengajak pabrikan mobil mana untuk merakit model kendaraan roda empat pertamanya tersebut.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1208 seconds (10.101#12.26)