Lawan Tesla, Honda Siap Bangun Divisi Khusus

Jum'at, 27 Januari 2023 - 19:47 WIB
loading...
Lawan Tesla, Honda Siap Bangun Divisi Khusus
Honda bangun divisi khusus untuk gempur melawan Tesla. FOTO/ SOVEREIGN MAN
A A A
TOKYO - Honda Motor Corporation siap membuat divisi baru dalam upaya memperkuat dan mempercepat bisnis elektrifikasinya. Ini juga dilakukan sebagai bagian dari perombakan struktur organisasinya.



Dikutip dari Reuters, perombakan yang dilakukan Honda sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan di pasar elektrifikasi yang tumbuh cepat. Saat ini, industri tersebut dipegang oleh Tesla Inc dan BYD Co China.

Perubahan yang efektif dilakukan pada 1 April mendatang, divisi baru tersebut akan mengkonsolidasikan strategi elektrifikasi dan pengembangan mobil, sepeda motor, serta produk listrik lainnya seperti generator.

"Operasi ini akan mengkonsolidasikan strategi bisnis dan fungsi pengembangan produk BEV dari bisnis mobil dan strategi terkait elektrifikasi untuk semakin memperkuat dan mengakselerasi bisnis elektrifikasi Honda,” tulis Honda dalam keterangan resmi dikutip dari Insideev.

Seperti diketahui, Honda telah mengungkapkan roadmap elektrifikasi mereka tahun lalu, baik untuk sepeda motor maupun mobil. Namun, jika dibandingkan dengan produsen asal Eropa, Amerika Serikat, dan China, pembuat mobil asal Jepang memang sedikit tertinggal.

Honda juga mengatakan bakal menggabungkan enam operasi regional yang ada saat ini menjadi tiga, terdiri dari Amerika Utara, China dan wilayah terkait termasuk Jepang, serta seluruh Asia dan Eropa.

“Dengan perubahan ini, Honda akan menjalankan strategi elektrifikasi dan memperkuat operasi di setiap wilayah berdasarkan strategi globalnya,” tulis Honda dalam keterangan resminya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3608 seconds (0.1#10.140)