10 Mobil Listrik dengan Daya Tempuh Terjauh, Tesla Masih Mendominasi

Rabu, 08 Februari 2023 - 10:55 WIB
loading...
10 Mobil Listrik dengan Daya Tempuh Terjauh, Tesla Masih Mendominasi
Mobil listrik menjadi semakin umum, tetapi masih ada satu masalah yang dihadapi, yaitu soal daya tempuh atau jangkauan kendaraan. Foto/Digitaltrends
A A A
JAKARTA - Mobil listrik menjadi semakin umum, tetapi masih ada satu masalah yang dihadapi, yaitu soal daya tempuh atau jangkauan kendaraan. Kendala ini tak lepas dari sistem pengisian daya (listrik) yang tidak semudah atau secepat mengisi tangki bahan bakar.

Kemampuan pengisian daya listrik akan menentukan seberapa jauh Anda mengemudi. Beberapa produsen terus mengembangkan kemampuan mobil listrik untuk mendapatkan jangkauan yang lebih lama dan lebih jauh. Berikut 10 mobil listrik dengan jangkauan terjauh dirangkum dari laman digitaltrends, Rabu (8/2/2023).

1. Lucid Air Dream
10 Mobil Listrik dengan Daya Tempuh Terjauh, Tesla Masih Mendominasi


Lucid Air menawarkan jangkauan yang lebih jauh daripada mobil listrik lainnya saat ini, dengan selisih yang besar. Mobil itu hadir dalam berbagai model, dan Dream Edition menawarkan jangkauan 520 mil atau 836,8 Km.



Bahkan model jarak terendah menawarkan jangkauan yang mengesankan sejauh 410 mil atau 659,8 Km. Kemampuan ini mengalahkan mobil listrik lainnya di pasaran saat ini, namun dengan harga sekitar USD87.000 atau Rp,3 miliar untuk model dasar, Lucid Air tidak murah.

2. Tesla Model S
10 Mobil Listrik dengan Daya Tempuh Terjauh, Tesla Masih Mendominasi


Tesla Model S adalah sedan paling premium Tesla, dan itu tergambar dari kemampuan dalam jangkauan. Mobil ini menawarkan jangkauan hingga 405 mil atau 651,7 Km untuk model dasar, sehingga menempatkannya di antara mobil listrik terbaik.

Bahkan Tesla Model S dengan kinerja lebih tinggi masih menawarkan jangkauan 396 mil atau 637 Km, yang seharusnya sudah lebih dari cukup untuk sebagian besar penggunaan. Namun, dengan harga mulai dari USD94.990 atau Rp1,4 miliar untuk Model S standar, dinilai lebih mahal daripada Lucid Air.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3575 seconds (0.1#10.140)