MaxDecal Intip Peluang Ekspor Stiker Otomotif ke Jepang

Jum'at, 10 Februari 2023 - 16:24 WIB
loading...
MaxDecal Intip Peluang Ekspor Stiker Otomotif ke Jepang
MaxDecal membawa dua produk istimewa di ajang Osaka Auto Messe 2023, Jepang yang berlangsung 10-12 Februari 2023 ini. Foto/DOK. NMAA
A A A
JAKARTA - MaxDecal, stiker otomotif asal dalam negeri, tengah membidik peluang ekspor stiker ke Jepang. Rencana itu diungkap oleh Nofian Hendra, Sales and Development Manager MaxDecal saat mengawal MaxDecal bersama tim Great of Indonesia di pameran modifikasi internasional, Osaka Auto Messe 2023 (OAM), Jepang yang berlangsung 10-12 Februari 2023 ini.

Nofian Hendra mengatakan saat ini Jepang merupakan salah satu negara produsen mobil terbesar di dunia. Potensi itu menurutnya jadi peluang buat MaxDecal untuk menjajal pasar otomotif negeri matahari terbit.

“Kami melihat peluang stiker otomotif di Jepang sangat bagus, karena Jepang adalah salah satu negara produsen mobil terbesar di dunia. Tentunya kami ingin mengupayakan agar produk MaxDecal dapat didistribusikan di Jepang,” jelasnya.

Dia mengatakan kualitas stiker MaxDecal juga tidak kalah dengan stiker lain yang ada di pasar modifikasi dunia. Dari situ dia melihat OAM 2023 merupakan langkah awal untuk mengenalkan MaxDecal ke masyarakat pencinta modifikasi di Jepang.



MaxDecal Intip Peluang Ekspor Stiker Otomotif ke Jepang


Di ajang OMA 2023 diketahui MaxDecal membawa dua produk unggulannya yaitu MaxDecal Paint Protection Film (PPF) dan Maxdecal 9800 Series yang telah banyak digunakan oleh mobil-mobil modifikasi di Indonesia. MaxDecal PPF adalah jenis stiker atau film optic-clear yang memiliki standar ketebalan khusus untuk memproteksi permukaan cat kendaraan bermotor dari benturan atau gesekan batu atau benda lainnya sepanjang perjalanan, termasuk dari sorotan sinar matahari.

Teknologi pada PPF MaxDecal menggunakan Optic Clear TPU Film dan High-Flex Tech yang mudah dalam pemasangannya (Easy to Install). Selain itu, PPF ini juga memiliki daya tahan terhadap gesekan (scratch resistance), melindungi dari sinar UV (UV Rays Protection) serta self healing technology dan hydrophobic. “Tentunya teknologi ini sangat mendukung efisiensi dalam perawatan mobil,” ujar Nofian.

Sementara MaxDecal 9800 Series adalah stiker wrapping yang memiliki 32 warna elegan. MaxDecal 9800 Series memiliki hasil yang 98 persen seperti cat warna asli. Selain itu, 9800 Series dapat dicoating sehingga dapat menjaga warnanya. Istimewanya, istimewa, Maxdecal 9800 Series juga telah memiliki teknologi superior scratch-resistant.



“MaxDecal 9800 Series menyerupai cat asli, dengan teknologi anti gores dengan resin top coated, jadi bisa dipoles dan coating seperti layaknya cat mobil. Kualitas produk kami ini bisa dibilang yang pertama di Asia dengan keunggulan tersebut”, bangga Nofian.

Kedua produk itu menurutnya memiliki peluang besar untuk diterima oleh masyarakat Jepang. Apalagi saat ini industri stiker mobil di Jepang juga cukup tinggi.

Hal itu terlihat dari tren pasar Japanese Domestic Market (JDM) yang semakin mendunia. “Melihat peluang yang besar ini, kami yakin bahwa sticker wrapping MaxDecal dapat menemukan pasar yang tepat di Negeri Sakura,” tutup Nofian Hendra.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8716 seconds (0.1#10.140)