Pertama Kali, Hypercar Listrik Tercepat di Dunia Dipamerkan di India

Sabtu, 11 Februari 2023 - 11:52 WIB
loading...
Pertama Kali, Hypercar Listrik Tercepat di Dunia Dipamerkan di India
Hypercar listrik tercepat di dunia, Pininfarina Battista, untuk pertama kali dipamerkan di India dalam ajang Hyderabad E-Motor Show, Sabtu (11/2/2023). Foto/Express Drive
A A A
NEW DELHI - Hypercar listrik tercepat di dunia, Pininfarina Battista, untuk pertama kali dipamerkan di India dalam ajang Hyderabad E-Motor Show, Sabtu (11/2/2023). Battista dirancang, dikembangkan, dan dibuat oleh Automobili Pininfarina, merek mobil mewah Italia yang dimiliki sepenuhnya oleh Mahindra.

Mobil tersebut tidak hanya menjadi mobil paling bertenaga yang pernah dibuat di Italia, tetapi juga secara resmi menjadi mobil dengan akselerasi tercepat di dunia. Pemerintah Telangana, sebagai bagian dari E-Motor Show, meluncurkan mobil berakselerasi tercepat di dunia, 'Battista', untuk pertama kalinya di India.

Peresmian Battista di Hyderabad E-Motor Show sebagai bagian dari E-Mobility Week, saat kota ini bersiap untuk Grand Prix Formula E pertama di India. Mobil tersebut diresmikan oleh Sujai Karampuri, Director, Electronics, Semiconductors and Advanced Chemistry cell, Government of Telangana di hadapan Gurpratap Boparai, CEO Europe Business; Mahindra, dan Paolo Dellacha, CEO Automobili Pininfarina.



“Saya sangat percaya bahwa kendaraan listrik adalah masa depan mobilitas berkelanjutan, dan negara secara aktif mempromosikan penggunaan kendaraan listrik untuk masa depan yang lebih hijau (ramah lingkungan),” kata Karampuri dikutip dari laman Express Drive.

Ajang E-Motor Hyderabad diselenggarakan mulai 8-10 Februari 2023 di Pusat Pameran Hitex. Lokasi ini merupakan tempat EV komersial, perusahaan penyimpanan energi, infrastruktur pengisian daya dan produsen komponen EV.

“Battista mewakili puncak teknologi kendaraan listrik dalam bentuk yang paling nyata. Karena mobil tersebut akan berpartisipasi di sirkuit E Prix Hyderabad, ini juga akan menandai debutnya di India,” kata Boparai.

Dellacha mengaku sangat senang berada di pameran Hyderabad E-Motor. “Kami memperkuat kolaborasi kami dengan Mahindra Group untuk masa depan, dan kami berharap dapat membagikan lebih banyak berita menarik.,” ujarnya.



Pininfarina Battista adalah mobil sport listrik yang diproduksi oleh Automobili Pininfarina GmbH di Munich, Jerman, yang berasal dari firma desain mobil Italia dan coachbuilder Pininfarina. Nama Battista merupakan penghargaan untuk pendiri Pininfarina, Battista Pininfarina.

Mobil itu diperkenalkan secara terbuka di Geneva Motor Show 2019. Battista ditenagai oleh paket baterai 120 kW⋅h yang dipasok oleh Rimac Automobili. Mobil tersebut memiliki empat motor individu, masing-masing ditempatkan pada roda dan memiliki output daya gabungan sebesar 1.400 kW dan torsi 2.300 N⋅m.
Pertama Kali, Hypercar Listrik Tercepat di Dunia Dipamerkan di India


Paket baterai berbentuk T dan ditempatkan sedemikian rupa sehingga terletak di terowongan tengah dan di belakang jok. Setelah terisi penuh, paket baterai memungkinkan mobil menempuh jarak 450 km.



Battista berakselerasi dari 0–100 kilometer per jam (0–62 mph) dalam waktu kurang dari 2 detik, 0–300 kilometer per jam (0–186 mph) dalam waktu kurang dari 12 detik, dan memiliki kecepatan tertinggi 350 kilometer per jam (220 mph). Battista berakselerasi dari 0–60 mil per jam (0–97 km/jam) dalam 1,8 detik.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2904 seconds (0.1#10.140)