Hyundai Jamin Suku Cadangnya Tersedia 1x24 Jam, Jika Tidak Diberikan Gratis!

Sabtu, 18 Februari 2023 - 22:08 WIB
loading...
Hyundai Jamin Suku Cadangnya Tersedia 1x24 Jam, Jika Tidak Diberikan Gratis!
Jaminan ketersediaan dan kemudahan mendapat spare part kendaraan jadi pertimbangan penting bagi konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli kendaraan. Foto: dok HMID
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) paham benar betapa pentingnya ketersediaan suku cadang terhadap konsumen Indonesia. Karena itu, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 mereka mengenalkan program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free.

Program tersebut menjamin ketersediaan suku cadang di seluruh jaringan dealer Hyundai di Indonesia bagi seluruh pelanggan.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur mengatakan, program ini memberi jaminan terhadap 111 item Hyundai Genuine Parts yang terbagi ke dalam 10 kelompok fast moving spare part. Meliputi oil filter, air filter, fuel filter, cabin filter, spark plug, bulb, fuse, brake pad, ribbed belt, dan wiper blade.

Spare part itu tersedia untuk ragam jenis kendaraan seperti Stargazer, Creta, Palisade, Staria, Santa Fe, Ioni1 5, Ioniq Electric, dan Kona Electric.

”Kami jamin pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan berkenaan dengan 111 item tersebut akan mendapatkan spare part dalam waktu maksimal 1x24 jam,” ujar Makmur. “Jika spare part tersebut tidak tersedia dalam kurun waktu maksimal 24 jam, maka pelanggan berhak mendapatkannya secara gratis!,” tambahnya.

Menurut Makmur, jaminan ketersediaan dan kemudahan untuk mendapatkan spare part kendaraan menjadi pertimbangan penting bagi konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli kendaraan.

Head of Parts Department PT Hyundai Motors Indonesia Tony Hadiyanto mengatakan, program tersebut dikembangkan secara matang oleh Hyundai melalui Dealer Management System (DMS). “DMS kami punya modul inventory yang mampu memantau serta mengestimasi permintaan spare part, yang memudahkan dealer dalam mengontrol posisi inventory stoknya guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap ketersediaan spare part,” ungkap Tony.



Program ini sudah tersedia dan dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Hyundai di Tanah Air melalui seluruh jaringan dealer resmi Hyundai.

Hingga saat ini jaringan dealer Hyundai telah mencapai 126 dealer di seluruh Indonesia. Adapun Hyundai menjamin ketersediaan spare part di Indonesia didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari30.000items.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)