MSIG Luncurkan Teknologi Digital Keselamatan Berkendaraan

Rabu, 22 Februari 2023 - 19:26 WIB
loading...
MSIG Luncurkan Teknologi Digital Keselamatan Berkendaraan
MSIG Indonesia meluncurkan sebuah teknologi digital yang menjamin keselamatan berkendara yang disebut MSIG FlexPro U-Drive for Personal. Foto/Freepik/Celebrities.id
A A A
JAKARTA - MSIG Indonesia meluncurkan sebuah teknologi digital yang menjamin keselamatan berkendara yang disebut MSIG FlexPro U-Drive for Personal. Produk ini dilengkapi layanan telematika yang dirancang untuk menawarkan pengalaman berkendara yang lebih efisien dan aman.

Layanan ini menyajikan wawasan dan data perilaku berkendara untuk membantu pengguna mengoptimalkan kebiasaan mengemudi dan perawatan kendaraan. Layanan ini juga memberikan lapisan keamanan dan keselamatan tambahan.

“Ini merupakan produk terobosan baru yang merepresentasikan komitmen kami dalam mempromosikan praktik berkendara yang lebih aman dan memberikan solusi inovatif bagi para konsumen," kata Bernardus P Wanandi, Wakil Presiden Direktur MSIG Indonesia saat mempresentasikan melalui zoom meeting, Rabu (22/2/2023).



Bernadus menjelaskan, produk ini melengkapi versi bisnis untuk armada yang telah diluncurkan sebelumnya pada 2021. Selain menghadirkan teknologi canggih, produk ini menawarkan harga yang kompetitif.

Dengan menggandeng Scope Technology sebagai mitra teknologi yang berpengalaman di bidangnya, MSIG FlexPro U-Drive for Personal menawarkan kelebihan. Termasuk fitur yang memungkinkan pengguna melacak lokasi kendaraan mereka serta memperbaiki perilaku berkendara untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

Selain itu, produk ini didukung layanan MSIG e-Cl@im untuk pelaporan klaim yang tidak merepotkan. Terlebih lagi, produk ini dilengkapi dengan program special rewards untuk pelanggan yang menunjukkan praktik mengemudi yang lebih baik melalui sistem penghargaan (non-finansial).

Seperti diketahui, pada 2021 tercatat jumlah kendaraan di Indonesia mencapai 152,51 juta unit. Jumlah itu dinilai belum ideal dengan panjang jalan di Indonesia yang mencapai 584.423 kilometer.



Bahkan di Jakarta sendiri indeks kemacetan di Jakarta mencapai 53 persen dengan 22 juta kendaraan lalu lalang setiap harinya. Kondisi itu membuat umur kendaraan makin cepat terpangkas. Ancaman kerusakan kendaraan yang tak bisa diikuti perawatan berkala menjadi masalah utama pemilik kendaraan.

Kondisi demikian dinilai cocok dengan produk MSIG FlexPro U-Drive for Personal. Apalagi produk ini sejalan dengan kampanye keberlanjutan perusahaan, khususnya terkait dengan isu perubahan iklim. Sebab, dengan teknologi yang memungkinkan praktik berkendara yang lebih efisien dan aman, emisi karbon yang dihasilkan akan lebih rendah dan jejak karbon yang diproduksi menjadi lebih kecil.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3112 seconds (0.1#10.140)