Toyota Ubah Hilux Jadi Mobil Box, Ini 5 Faktanya!

Rabu, 01 Maret 2023 - 21:02 WIB
loading...
Toyota Ubah Hilux Jadi Mobil Box, Ini 5 Faktanya!
New Hilux Box diklaim memiliki daya angkut lebih besar dan durabilitas tinggi. Foto: dok TAM
A A A
JAKARTA - Toyota Hilux dikenal dengan truk offroad double cabin yang banyak dipakai di tambang. Tapi, bagaimana jika mobil tersebut diubah jadi mobil box?

Secara fungsi, truk box atau mobil box adalah kendaraan angkutan barang atau Medium Commercial Vehicle Toyota yang biasa digunakan untuk mengangkut barang dengan cara memasukkannya ke dalam box yang terbuat dari baja ataupun dari aluminium.

Nah, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menganggap Toyota Hilux versi box ini membawa lebih banyak benefit. Nah, berikut faktanya:

1. Tipe Dry Box dan Refrigerated Box
Toyota Ubah Hilux Jadi Mobil Box, Ini 5 Faktanya!

TAM memasarkan New Hilux Box dalam 2 tipe, yakni Dry Box dan Refrigerated Box. Juga, pilihan mesin gasoline dan diesel berstandar EURO4.

Selain bisa membeli Hilux Single Cabin, konsumen juga dapat memilih yang sudah satu paket dengan Dry Box maupun Refrigerated Box yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Vice President Director of PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Hilux Dry Box dirancang untuk mendukung meningkatnya permintaan mobil pick-up yang lebih besar dan aman sebagai dampak positif ekspansi e-
commerce di Indonesia. “Hilux Refrigerated Box untuk mendukung pertumbuhan kebutuhan pelanggan akan makanan segar dan beku,” beber Henry.

2. Dimensi Lebih Besar
Dimensi Hilux Dry Box dan Hilux Refrigerated Box berbeda sesuai kebutuhannya. Hilux Dry Box memiliki panjang 4.930 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 2.166 mm.

Sementara Hilux Refrigerated Box memiliki panjang 5.060 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 2.300 mm.

Untuk ukuran boks, keduanya sama yakni panjang 2.100 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.500 mm. Termasuk wheelbase dan vehicle weight yang juga sama yaitu 2.750 mm dan 2.750 kg.

Untuk kemampuan angkut barang, Hilux Dry Box sekitar 665 kg dan Hilux Refrigerated Box sekitar 615 kg.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)