Wakil DIY Tak Berkutik di Tingkat SMP

Senin, 24 Agustus 2015 - 09:24 WIB
Wakil DIY Tak Berkutik di Tingkat SMP
Wakil DIY Tak Berkutik di Tingkat SMP
A A A
YOGYAKARTA - Wakil DIY ting kat SMP pada Kontes Roket Air Taman Pintar 2015 tak berkutik setelah gagal meraih predikat terbaik pada kategori tembak sasaran junior.

Predikat terbaik kategori ini direbut Sukmo Aji Wijayanto dari SMP Muhammadiyah Jono, Bayan, Purworejo. Wakil Jawa Tengah lainnya, Arief Wicaksono dari SMP Muhammadiyah 2 Cilacap merebut predikat terbaik kedua, dan terbaik ketiga direbut wa kil dari DIY yakni Fika Prastiwi dari SMPN 1 Wates, Kulonprogo.

Berbeda dengan SMP, di kategori tembak sasaran senior tingkat SMA, wakil DIY justru dominan tidak hanya smpai urutan tiga besar akan tetapi sam pai urutan enam besar. Pre dikat terbaik direbut pasangan Ega Dicky Setiawan dan Angga Prima Yudha dari SMA N 3 Yogyakarta, disusul Rais Indra Gunawan dan Rofid Ichasan Nashiruddin dari SMAN 1 Jetis, Bantul.

Kemudian posisi terbaik ketiga direbut pasangan Abdul lan Wira Amla’usa dan Muhammad Rais Padna dar SMA Muhammadiyah 2 Yogya karta. Satu kategori penghargaan tam bahan yaitu pemenang inovasi terbaik diraih Raihan Nizar rakha dan Nicholas Justin dari SMA Budi Mulia Dua Yogyakarta.

Kontes Roket Air Taman Pintar 2015 diikuti 187 peserta. 66 di antaranya mengikuti kategori tembak sasran junior tingkat SMP dan sisanya tembak sasaran senior tingkat SMA. Kali ini, kontes yang memasuki tahun ke-7 menasional setelah diikuti wakil dari Palembang, Sumatera Selatan.

“Kami memilik kategori terbaik tidak hanya sampai tiga tapi senam. Mereka akan mendapatkan piala tetap Wali Kota Yogyakarta, sertifikat Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah dan hadiah menarik dari Taman Pintar,” ucap Kepala Kantor Taman Pintar, Yunianto Dwisutono, kema rin.

Ia menjelaskan, khusus bagi pemenang terbaik pertama setiap kategori juga mendapatkan piala bergilir dari Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. “Kami ber harap event seperti ini turut mem budayakan iklim kompetitif dan meningkatkan kreativitas serta inovasi teknologi di kalangan pelajar sekolah menengah,” harapnya.

Ia berharap, pemenang dari kontes ini sanggup meneruskan prestasi Assifa Nur Fadilah dari SMPN 1 Wates yang berhasil menjadi juara di tingkat nasional dan mewakili Indonesia pada kontes serupa di Jepang.

Sodik
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3315 seconds (0.1#10.140)