Viral Video Mercedes Isi BBM Pertamax Turbo Nyaris Rp1,2 Juta, Ini Spesifikasi dan Fakta Mobilnya

Jum'at, 03 Maret 2023 - 15:19 WIB
loading...
Viral Video Mercedes Isi BBM Pertamax Turbo Nyaris Rp1,2 Juta, Ini Spesifikasi dan Fakta Mobilnya
Mobil Mercerdes-Benz E63 AMG V8 milik Jason F adalah produksi 2010 dan mesin V8 6,2 liter naturally aspirated. Foto/TikTok Jralder.
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini publik sosial media dikejutkan dengan video viral yang memperlihatkan mobil sedan Mercedes-Benz E63 AMG yang mengisi bahan bakar tembus Rp1 jutaan rupiah. Dalam video itu pemilik mobil yang juga aktif di akun Tiktok bernama @Jralder memperlihatkan biaya yang dihabiskan untuk mengisi bahan bakar mobil hariannya itu.

Begitu sampai SPBU, pemilik akun Jralder yang punya nama asli Jason F itu langsung mengisi tangki bensin mobil sedan sport buatan Jerman itu dengan bahan bakar Pertamax Turbo. Setelah selesai biaya yang harus dibayar justru mencapai Rp1,152 juta.

"Oke jadi ini gue sebulanan enggak bawa ini mobil habis dari luar kota, gue baru balik lagi. Mobil gue bensinnya sudah benar-benar sekarat ya. Jadi waktu yang pas banget buat gue untuk tes lagi harga Pertamax Turbo sekarang. Dari segini (kosong) sampai full berapa harganya,” ucap pria dalam video tersebut. 2-3 hari isi lagi," terang Jason F.

Hal itu sebenarnya bukan hal yang mengagetkan lagi buat Jason F. Pasalnya memang sejak pertama kali memiliki mobil itu dalam kondisi bekas sembilan bulan yang lalu, dia sudah sangat sering mengisi bensin hingga jutaan rupiah.



Viral Video Mercedes Isi BBM Pertamax Turbo Nyaris Rp1,2 Juta, Ini Spesifikasi dan Fakta Mobilnya


Bahkan sempat dalam beberapa kali mengendarai mobil itu biaya yang dia habiskan selalu tembus Rp1 juta. "Harganya sudah turun ya ternyata. Seingat gue dulu bisa sampai Rp 1,4 juta. Jadi ya begitulah hidup dengan mobil 6.208 cc yang dulu gue sempat daily sekarang sudah enggak kuat bos,” kata Jason F.

Lalu mengapa bisa semahal itu biaya yang dihabiskan. Pertama harga bahan bakar Pertamax Turbo memang tergolong mahal. Nah mobil yang dimiliki Jason F adalah Mercedes-Benz E63 AMG V8 produksi 2010.



Mobil itu memiliki tangki bensin 80 liter. Saat ini Pertamax Turbo dijual di harga Rp15.100 per liter. Artinya jika tangki terisi penuh, Jason F harus mengeluarkan biaya sebesar Rp1,2 liter.

Nah yang bikin ngeri adalah konsumsi bahan bakarnya. Mercedes-Benz E63 AMG yang dimiliki Jason F beda dengan Mercedes-Benz E63 AMG Biturbo dengan mesin V8 5,5 liter. Mobil yang dia miliki adalah mesin naturally aspirated V8 dengan kapasitas silinder 6,2 liter. Jadi mobil tersebut mendapatkan tenaga sebesar 518 daya kuda murni dari mesin berkode M156.

Jadi sangat wajar jika mobil tersebut benar-benar boros bahan bakar. Apalagi sejak dibeli sembilan bulan lalu mobil yang dinamakan Thor itu mendapatkan banyak modifikasi. "Penginnya bikin jadi 1.000 daya kuda," ujar Jason F.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)