Setelah Baby Alphard, Kini China Melahirkan Bayi Land Cruiser

Senin, 06 Maret 2023 - 18:59 WIB
loading...
Setelah Baby Alphard, Kini China Melahirkan Bayi Land Cruiser
China luncurkan baby Land Cruiser. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
BEIJING - Jika melihat sejarah model yang dijiplak oleh China, daftarnya sangat panjang. Sebelumnya Toyota Tundra dan Alphard, kini korban terbaru adalah Toyota Land Cruiser LC300.

BACA JUGA - Fuel Pump Toyota Alphard, Innova, Furtuner dan Hilux Bermasalah

Gambar SUV berukuran mini ini mulai viral melalui situs media sosial China, Weibo. Ini menunjukkan gambar Land Cruiser yang diperkecil beberapa kali dan sepertinya akan melukai mata yang melihatnya.

Belum banyak bocoran spesifikasinya dan satu hal yang masih menjadi tanda tanya adalah apakah mobil ini akan diproduksi atau model one-off. Banyak yang mengira mungkin ini mobil show untuk produk aftermarket.

Ada nama perusahaannya bertulisan 'Kuluze' di belakang. Kedengarannya aneh tapi bila diucapkan berulang-ulang hampir sama dengan kata Cruiser di China.

Kemiripan dengan Land Cruiser asli terlihat jelas di bagian depan dan belakang, hanya saja ukurannya lebih kecil. Lampunya sama dan lengkap dengan lampu LED daytime running.

Dilihat dari sisi lain, itu mengerikan. Meski ground clearance kecil hampir sama dengan Land Cruiser asli, namun jika dilihat dari ukuran ban dan velgnya kecil seperti ban gerobak dorong.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)