Keren, SUV Listrik 3 Baris KIA Sangat Mirip Mobil Konsep

Rabu, 15 Maret 2023 - 07:30 WIB
loading...
Keren, SUV Listrik 3 Baris KIA Sangat Mirip Mobil Konsep
KIA EV9 akan mulai dijual di harga Rp858,4 juta. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - KIA resmi meluncurkan mobil SUV listrik baru, KIA EV9 yang desainnya benar-benar mirip sebuah mobil konsep.Mobil SUV dengan konfigurasi tiga baris kursi itu terlihat sangat futuristis.

Desain yang diluncurkan seolah mempertahankan tampilan utuh KIA EV9 Concept yang diluncurkan di Los Angeles Auto Show 2021 lalu. Hal itu terlihat dari bagian depan yang atraktif dengan lampu utama dan DRL LED yang unik.

Begitu juga dengan tampilan eksterior yang benar-benar mempertahankan garis-garis kokoh yang ada di KIA EV9 Concept.

“KIA EV9 menawarkan kepada pelanggan proposisi berkualitas tinggi dan perspektif mobil listrik yang segar buat penggemar SUV keluarga. Tipologi kendaraan baru ini memberikan pengalaman naluriah dan kenyamanan luar biasa tidak hanya untuk pengemudi, tetapi semua penumpang, melalui penggunaan ruang, teknologi yang inovatif, dan desain," ujar Karim Habib, Executive Vice President dan Head of KIA Global Design Center.



Keren, SUV Listrik 3 Baris KIA Sangat Mirip Mobil Konsep


Satu-satunya hal kontras dari KIA EV9 dengan mobil konsep justru ada di bagian interior. Di bagian ini KIA masih berpikir waras untuk tidak tampil menggila dengan mempertahankan interior KIA EV9 Concept.

Jadi tidak ada lagi palang kemudi berbentuk elips. Tidak ada juga jok mobil supertipis yang berganti dengan kursi penumpang berbahan kulit dengan fitur-fitur canggih.



Keren, SUV Listrik 3 Baris KIA Sangat Mirip Mobil Konsep


Nah yang menarik adalah jok mobil di baris kedua yang justru bisa diputar 180 derajat. Jadinya penumpang baris kedua dan baris ketiga bisa duduk berhadap-hadapan.

KIA EV6 diketahui hadir dalam dua varian yakni Standard Range dan Long Range. Standard Range bisa menempuh jarak 354 kilometer dengan baterai terisi penuh. Long Range sedikit lebih jauh dengan jarak tenmpuh 467 kilometer.

Untuk harga belum ada pengumuman resmi dari KIA. Hanya saja Ars Technica menyebutkan harganya akan dimulai di USD56.000 atau setara Rp858,4 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)