Toyota Land Cruiser Paling Sering Dicuri di Jepang, Ini Alasannya

Rabu, 15 Maret 2023 - 09:38 WIB
loading...
Toyota Land Cruiser Paling Sering Dicuri di Jepang, Ini Alasannya
Harga yang mahal dan masa inden panjang membuat Toyota Land Cruiser jadi incaran pencuri di Jepang. Foto-foto/Road and Track.
A A A
JAKARTA - Generasi baru Toyota Land Cruiser ternyata jadi mobil yang paling sering dicuri di Jepang selama tahun 2022 lalu. Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Asuransi Umum Jepang atau SONPO total ada 450 Toyota Land Cruiser baru yang dicuri di negeri matahari terbit itu tahun lalu.

Dari jumlah laporan pencurian mobil yang diterima oleh SONPO, Toyota Land Cruiser jadi yang pertama dengan persentase kejadian sebanyak 16,9 persen. Dalam data yang sama diketahui sepuluh besar mobil yang paling banyak dicuri di Jepang adalah mobil-mobil buatan Toyota dan Lexus.

Di posisi kedua ada mobil Toyota Prius yang tahun lalu dicuri sebanyak 222 kali. Di posisi ketiga ada Toyota Alphard yang juga banyak digondol maling tahun lalu sebanyak 184 kali.

Posisi keempat dan kelima berturut-turut diisi oleh Lexus LX dan Lexus RX. Tahun lalu sebanyak 156 Lexus LX hilang dari tangan pemiliknya. Begitu juga dengan Lexus RX yang mengalami pencurian mobil sebanyak 90 kali.



Toyota Land Cruiser Paling Sering Dicuri di Jepang, Ini Alasannya


Situs Creative 311 menyebutkan ada dugaan khusus mengapa Toyota Land Cruiser baru justru banyak dicuri. Faktor masa inden yang sangat panjang dan penadahan ke wilayah Timur Tengah jadi beberapa faktor penyebab.

Diketahui saat ini masa inden Toyota Land Cruiser baru cukup panjang hingga mencapai setahun lebih. Hal itu membuat pelaku kriminal berusaha mencari untung dengan mencuri mobil tersebut.

Penjualan sendiri tidak dilakukan di wilayah Jepang. Alih-alih para pencuri mengekspor mobil tersebut ke negara-negara lain dengan tingkat kebutuhan Toyota Land Cruiser baru sangat tinggi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)