Mobil Listrik Murah Volkswagen Rp300 Jutaan akan Muncul di 2027

Kamis, 16 Maret 2023 - 14:00 WIB
loading...
Mobil Listrik Murah Volkswagen Rp300 Jutaan akan Muncul di 2027
Volkswagen saat ini merilis mobil konsep Volskwagen ID2ALL. Diperkirakan mobil listrik murah Volkswagen akan lebih kecil dari mobil ini.Foto-foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Volkswagen memastikan baru bisa menghadirkan mobil listrik murah di 2027 nanti. Mobil listrik yang akan dinamakan Volkswagen ID.1 itu diperkirakan akan dijual di kisaran harga 20.000 Euro atau sekitar Rp300 jutaan.

Thomas Schafer, CEO Volkswagen, kepada Autocar mengatakan mobil listrik murah itu nantinya akan jadi mobil listrik terkecil yang mereka buat. Dia mengatakan mobil listrik murah itu hadir karena memang filosofi awal didirikannya Volkswagen adalah menyediakan mobil-mobil dengan harga terjangkau buat masyarakat.

"Itu adalah komitmen awal yang memang harus kami pegang teguh. Kami akan berikan update mengenai mobil itu dalam beberapa bulan ke depan," ujar Thomas Schafer.

Dia juga mengatakan mobil itu baru benar-benar hadir di 2027 karena memang untuk merealisasikannya butuh perhatian besar. Dia mengaku sama sekali tidak mudah membuat mobil listrik dengan harga yang murah.



Mobil Listrik Murah Volkswagen Rp300 Jutaan akan Muncul di 2027


"Itu benar-benar upaya yang tidak akan mudah," jelasnya.

Autocar memperkirakan mobil listrik murah dari Volkswagen itu akan jauh lebih kecil dibanding mobil listrik terbaru Volkswagen yang diluncurkan belakangan ini, VW ID2ALL.



Mobil Listrik Murah Volkswagen Rp300 Jutaan akan Muncul di 2027


Meskipun belum dikonfirmasi, kemungkinan Volkswagen ID.1 akan berbagi beberapa teknologi listrik dari saudara kandungnya yang lebih besar. Untuk benar-benar bisa punya harga yang terjangkau, Volkswagen diyakini akan menggunakan baterai kecil. Hal itu otomatis berdampak pada jarak tempuh yang pendek.

Kemungkinan jaraknya akan mencapai 200 kilometer. Sama seperti halnya jarak tempuh mobil-mobil listrik kecil seperti Wuling Air ev yang punya jarak tempuh 250 kilometer hingga 300 kilometer.

Jangakauan itu sangat berbeda dengan mobil listrik Volkswagen lainnya yang rata-rata ada di kisaran 400 kilometer hingga 450 kilometer.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4351 seconds (0.1#10.140)