Impresi Pertama Mobil Listrik KIA EV6 Harga Rp1,2 Miliar, Sepadan dan Penuh Kejutan

Minggu, 19 Maret 2023 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Dari segi desain KIA EV6 juga sangat istimewa. Istilahnya mobil listrik ini rajin pergi ke gym agar tampil berotot. Bisa dibilang KIA EV6 sangat eksepsional. Bahkan bisa dibilang mirip-mirip mobil listrik dari Audi. "Karena memang yang buat desainnya Karim Habib, bekas desainer utama dari Audi," ujar Muhammad Ikbal, salah satu staff dari PT Kreta Indo Artha yang menemani SINDONEWScom.

Kejutan lain adalah desain kabin KIA EV6 yang senada dengan tampilan luar. Pusat kontrol dan hiburan atau layar monitor serta instrumen tampil dengan desain eksepsional yang dinamakan Panoramic Curved Display. Desain yang unik itu justru membuat kontrol informasi jadi lebih baik dan juga memanjakan mata.

Menariknya KIA EV6 juga menjaga agar suasana kabin tetap terasa clean. Mobil listrik ini tidak berjejalan tombol yang membuatnya jadi terlihat berat. Alih-alih hanya dengan sentuhan satu tombol terdapat sistem fungsi lain yang bisa diakses oleh pengemudi.

Kejutan terus berlanjut selama perjalanan mengitari kawasan Senayan dengan KIA EV6. Ada beberapa hal menarik yang bisa dicermati seperti hadirnya suara artifisial.



Impresi Pertama Mobil Listrik KIA EV6 Harga Rp1,2 Miliar, Sepadan dan Penuh Kejutan


Suara tersebut bisa menggantikan suara knalpot yang hilang di mobil listrik. Bahkan bisa dikondisikan jadi suara unik yang bisa jadi teman perjalanan. Pemilihan suara justru tidak akan menghilangkan suara sistem hiburan yang tengah dijalankan di mobil.

"Ada empat pilihan suara yang bisa dipilih Stylish, Dynamic, Cyber, dan Custom," ujar Muhammad Ikbal.

Sistem tata suara juga sangat istimewa. Total ada 14 speaker dari Meridien. Sistem audio itu direkayasa oleh para ahli audio di Meridian dengan teknologi pemrosesan sinyal digital (DSP) terkini.

Selain itu ada beberapa kelebihan lain yang disadari selama mengendarai KIA EV6 keliling Senayan. Mulai dari panoramic sunroof. Ini yang membuat KIA EV6 beda dengan Hyundai Ioniq 5 dan Toyota bZ4X yang hanya punya panoramic roof. Bedanya adalah panoramic sunroof punya KIA EV6 bisa dibuka guna memberikan sensasi yang lebih menyatu dengan alam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8696 seconds (0.1#10.140)