Impresi Pertama Mobil Listrik KIA EV6 Harga Rp1,2 Miliar, Sepadan dan Penuh Kejutan

Minggu, 19 Maret 2023 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Lalu bagaimana performanya? Di atas kertas, mobil listrik KIA tersebut bisa menghasilkan tenaga 325 PS pada 6.800 – 9.200 rpm dan torsi 605 Nm pada 0-4.400 rpm. Kemudian untuk akselerasi 0-100 km/jam cuma butuh 5,2 detik. Sementara itu, kecepatan maksimalnya tembus 183,5 kilometer,.

Selain itu yang menyenangkan adalah mobil ini merupakan penggerak empat roda permanen atau All Wheel Drive (AWD). Hal itu membuat KIA EV6 sangat menyenangkan untuk dikendarai.



Impresi Pertama Mobil Listrik KIA EV6 Harga Rp1,2 Miliar, Sepadan dan Penuh Kejutan


Bahkan pengemudi bisa memilih mode berkendara yang diinginkan yakni Normal, Eco, dan Sport. Setiap mode berkendara menawarkan sensasi yang berbeda.

Fitur-fitur canggih di KIA EV6 juga tak kalah menarik. Misalnya jok mobil yang dilengkapi ventilasi, rear cross traffic collision avoidance assist (RCCA), forward collision avoidance assist (FCA), hingga vehicle to load (V2L). Ada juga fitur pemanas setir mobil yang sebenarnya tidak terlalu penting buat masyarakat Indonesia.

Sebenarnya fitur-fitur tersebut bisa saja dimiliki oleh mobil listrik harga miliaran rupiah lainnya. Hanya saja ada satu hal yang bikin KIA EV6 berbeda yakni Remote Smart Parking Assist.

Fitur ini membuat KIA EV6 bisa parkir sendiri. Bahkan tanpa ada pengemudi atau penumpang di dalamnya. Anda tinggal mengawasi mobil tersebut parkir dengan sedikit mengontrol melalui satu sentuhan tombol.

Berbekal segala kelebihan itu sebenarnya pantas jika mobil listrik KIA ini dibanderol Rp1,29 miliar on the road. Setidaknya semua hal kelebihan itu membuatnya sepadan.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)