Acer Siap Hadirkan Sepeda Listrik yang Bisa Melaju hingga 100 Km

Selasa, 21 Maret 2023 - 13:37 WIB
loading...
Acer Siap Hadirkan Sepeda Listrik yang Bisa Melaju hingga 100 Km
Sepeda listrik Acer. FOTO/ LIFE WIRE
A A A
BEIJING - Sukses membuat produk PC, Laptop dan aksesorisnya, Acer secara mengejutkan menghadirkan akan memproduksi sepeda listrik atau e-bike bernama ebii.



Perusahaan asal Taiwan tersebut menghadirkan sepeda listrik dengan fitur AI yang digunakan untuk mempelajari preferensi pribadi pengendara, serta mengubah persneling tergantung pada kondisi jalan.

Dari sisi berat, sepeda tersebut hanya sekitar 15,8 kg. Berat tersebut terbilang cukup ringan dari kebanyakan sepeda listrik lainnya.

Seperti yang dikutip dari laman engadget, dari sisi dapur pacu Acer mengklaim, bahwa sepeda listrik itu memiliki kecepatan bantuan maksimum 20 kilometer per jam, dan bisa menempuh jarak sekitar 100 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Sepeda listrik canggih tersebut, membutuhkan waktu sekitar dua setengah jam untuk mencapai masa pakai baterai penuh. Untuk sistemnya, Acer menggunakan power brick yang bisa digunakan sebagai pengisi daya portabel untuk laptop atau ponsel.

Di mana pengendara perlu mengunduh aplikasi ebiiGO untuk informasi tentang masa pakai baterai, rute yang direkomendasikan, pemeriksaan kecepatan, serta untuk mengunci dan membuka kunci sepeda.

Tapi, ebii pun akan mengunci otomatis setiap kali ponsel yang ditautkan meninggalkan area terdekat. Selain itu, ebii juga sudah memiliki alarm anti-pencurian

Sementara itu, untuk fitur tambahan ebii, yakni termasuk sensor pendeteksi tabrakan, lampu di segala arah, hingga ban tanpa udara untuk menghindari kempes.

Tapi, Acer belum merinci berapa harga resmi dari ebii dan tanggal perilisannya. Untuk perkiraan harga sepeda listrik Acer tersebut pun cukup sulit, karena harga sepeda listrik cukup bervariasi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)