Biden Sebut Mobil Listrik Masa Depan Otomotif, Bangun Pengisi Daya EV Sepanjang 75.000 Mil

Selasa, 28 Maret 2023 - 17:21 WIB
loading...
Biden Sebut Mobil Listrik Masa Depan Otomotif, Bangun Pengisi Daya EV Sepanjang 75.000 Mil
Joe Biden. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menyatakan, perjalanan darat di Amerika saat ini akan lebih hebat. Hal ini menyusul dibangunnya pengisi daya EV untuk kendaraan listrik.

Seperti diunggah Twitter President Biden @POTUS. Dikatakan, kendaraan listrik adalah masa depan otomotif.

"Kendaraan listrik adalah masa depan otomotif. Itulah sebabnya kami membangun pengisi daya EV di jalan raya sepanjang lebih dari 75.000 mil," katanya, dikutip SINDOnews, Selasa (28/3/2023).



Dengan kendaraan listrik, dan pembangunan pengisi daya yang ada, Biden optimistis berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga Amerika.

"Ini akan menyemarakkan perjalanan darat Amerika yang hebat, menciptakan pekerjaan dengan gaji yang baik, dan membantu kita membangun hari esok yang lebih bersih," sambungnya.

Cuitan Biden ini kontan menuai reaksi netizen. Sayang, kebanyakan reaksi itu lebih banyak kritik terhadap kebijakan pemerintah AS yang dinilai semakin menyulitkan kehidupan warga Amerika.



Seperti dikatakan Tommy Pigott @TommyPigott. "Biaya listrik naik 12,9% dari tahun lalu dan biaya bensin lebih dari $1/gal lebih banyak daripada saat Biden menjabat. Di bawah Joe Biden, perjalanan darat Amerika yang hebat tidak terjangkau, apa pun kendaraan yang Anda kendarai," paparnya.

Sementara menurut Ross Schumann @RossSchumann, pembangunan itu hanya lebih menguntungkan perusahaan miliarder di Amerika. Lantaran, pembangunan dilakukan oleh pemerintah.

"Jadi, perusahaan miliarder tidak mau melakukan investasi ini sendiri. Jadi sebagai gantinya anda akan memberi mereka selebaran yang didanai pembayar pajak, sementara mereka menghasilkan keuntungan dari uang gratis itu," terangnya.

Sedangkan pembayar pajak mendapatkan inflasi yang akan menaikkan harga mobil dan listrik.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2553 seconds (0.1#10.140)