13 Perbedaan Honda Civic Type R dengan Honda Civic Turbo RS

Senin, 03 April 2023 - 08:05 WIB
loading...
A A A
Fitur ini juga dapat memberikan panduan serta data informasi yang akurat bagi pengemudi ketika berkendara di atas lintasan sirkuit seperti Gear Position Display, Tachometer, G-Meter, Boost Pressure, Brake Pressure hingga Tire Friction Circle.

Adapun Honda Civic Turbo RS memakai layar MID 10,5 inci serta head unit bergaya floating dengan layar 9 inci.

9. Hanya Transmisi Manual

All New Honda Civic Type R hanya tersedia dalam transmisi manual. Keunikan lainnya, desain center console panel, tuas transmisi serta sports pedal All New Honda Civic Type R menggunakan bahan alumunium yang juga sangat kental dengan nuansa sport.

Detail instrumen panel A/C All New Honda Civic Type R menggunakan pilihan serta corak warna Polarized gunmetal yang kental nuansa sport.
Selain itu terdapat juga Wireless Charging Front USB Port with Charging Function, Armrest with Cup Holder pada konsol tengah.

10. Mesin
13 Perbedaan Honda Civic Type R dengan Honda Civic Turbo RS

All New Honda Civic Type R menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbocharged dengan tenaga maksimal 319 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 420 Nm pada 2.600 – 4.000 rpm.

Tenaga Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System sehingga memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

Kecepatan maksimalnya 272 km per jam dimana mobil ini mampu mencatatkan waktu 5,5 detik untuk mencapai kecepatan 100 km per jam.

Adapun Honda Civic RS 2022 menyajikan tenaga puncak 178 PS. Tenaga ini diperoleh dari mesin 4-silinder 1.500 cc berteknologi DOHC dan dibekali Turbo.

Mobil tersebut mampu melontarkan daya maksimal hingga 175,5 HP atau 178 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 240 Nm pada 4.500 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis CVT yang punya mode sport dan paddle shift untuk sensasi perpindahan gigi secara manual.

11. Suspensi dan Teknologi Keamanan

All New Honda Civic Type R dilengkapi dengan adaptive damper, suspensi depan Dual axis strut, suspensi belakang Multi-link rear, serta kemudi Dual Pinion EPS yang responsif dan stabil pada kecepatan tinggi.


12. Mode Berkendara

All New Honda Civic Type R punya empat mode berkendara yaitu Comfort, Sport, +R, hingga Individual yang dapat disesuaikan dengan keinginan serta karakter berkendara pengemudinya.

Layar akan tampil eksklusif dengan sentuhan warna merah untuk +R mode dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty saat berada di dalam kabin yang sudah dilengkapi oleh LED Interior & Map Light.

13. Harga

All New Honda Civic Type R dibanderol Rp1,4 miliar atau 2x lebih mahal dibandingkan dengan Civic Turbo RS yang harganyaRp600juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)