Human Horizons Siap Produksi Mobil Futuristik China HiPhi X

Senin, 03 April 2023 - 20:39 WIB
loading...
Human Horizons Siap Produksi Mobil Futuristik China HiPhi X
Human Horizons Siap Produksi HiPhi X. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
BEIJING - Produsen mobil asal China, Human Horizons siap memproduksi HiPhi X. Mobil yang diklaim memiliki konsep yang mirip dengan Tesla Model X dan eksterior dari Faraday Future FF91.



HiPhi X merupakan mobil berjenis crossover atau SUV berdesain cukup gahar. Salah satu bagian paling menarik dari desain HiPhi X adalah pintu belakangnya. Dikenal sebagai pintu sayap, HiPhi X disematkan kombinasi dari suicide doors dan pintu gullwing yang unik.

Pihak Human Horizons belum memberikan keterangan soal keunggulan dari pintu tersebut. Ketika dilihat lebih detail, konsep tersebut memiliki kemiripan dengan Tesla Model X.

Mengutip dari Carscoops, Human Horizons belum merilis foto interior secara detail. Foto yang dirilis hanya terlihat fitur kontrol sentuh untuk AC, kursi pemanas, dan pendingin kursi di pintu belakang.

Baca Juga: Deretan mobil bekas SUV ini sudah murah, harga di bawah Rp 100 juta

HiPhi X juga menampilkan enam kursi yang tersebar dalam tiga baris. Baris kursi pertama dan kedua dilengkapi dengan fungsi ventilasi, pemanas, dan pijat. Selain itu, HiPhi X masih disematkan kaca spion konvensional.

Human Horizons juga belum mengumumkan detail angka kekuatan mesin. Human Horizons mengaku akan memberikan sistem penggerak roda belakang dan turunan penggerak semua roda. HiPhi X diklaim mampu mencapai kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,9 detik saja.

Baterai akan tersedia dengan kekuatan 96 kWh yang menjangkau jarak hingga 610 km pada pengujian siklus New European Driving Cycle (NEDC).

Human Horizons menambahkan bahwa pihaknya telah bermitra dengan Microsoft untuk mengembangkan sistem Artificial Intellegence (AI). Rumornya, HiPhi X akan dilengkapi teknologi terkini dengan konsep AI pada keamanan dan fitur hiburan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)