Mazda 3 Tampil dengan Sistem Infotainment dan Fitur Keselamatan Baru

Sabtu, 08 April 2023 - 06:35 WIB
loading...
Mazda 3 Tampil dengan Sistem Infotainment dan Fitur Keselamatan Baru
Pembaruan terbaru dari Jepang, Mazda 3 mendapat penambahan fitur keselamatan baru serta infotainment. Foto/Carbuzz/Mazda
A A A
TOKYO - Upgrade terakhir Mazda 3 di Amerika Serikat pada Agustus 2022 mendapatkan sedikit peningkatan tenaga dan efisiensi. Pembaruan terbaru dari Jepang , Mazda 3 tidak mencerminkan perubahan mekanis, tetapi penambahan fitur keselamatan baru serta infotainment.

Dikutip dari laman Carbuzz, Sabtu (8/4/2023), salah satu perubahan terbesar di dalamnya adalah adopsi layar tengah 10,25 inci yang lebih besar, menggantikan layar 8,8 inci yang digunakan saat ini. Kemampuan nirkabel juga telah digabungkan untuk Apple CarPlay dan Android Auto, sehingga lebih mudah menghubungkan ponsel ke antarmuka mobil.

Penambahan lainnya termasuk port USB-C dengan penerangan bersama dengan ketersediaan start engine jarak jauh. Pelanggan dapat menggunakan fitur terakhir untuk menyalakan mobil dari jarak jauh dan mendapatkan suhu interior yang lebih nyaman sebelum masuk ke dalam.



Di Jepang, rencana Mazda My Car Care melindungi kendaraan dari pencurian, dengan penjaga keamanan yang dapat melacak dan memeriksa mobil jika hal terburuk terjadi. Fungsi baru lainnya memungkinkan pemilik untuk mengatur kecepatan dan lokasi mengemudi mobil, mungkin untuk memantau kendaraan jika pengemudi lain menggunakannya.

Teknologi keselamatan baru mencakup sistem deteksi pejalan kaki yang lebih baik dan pemantauan pengemudi yang dapat mendeteksi pengemudi yang terganggu dan memperingatkan secara visual maupun suara. Satu-satunya pembaruan eksterior tampaknya adalah penambahan cat Ceramic Metallic.
Mazda 3 Tampil dengan Sistem Infotainment dan Fitur Keselamatan Baru


Mazda mengatakan bahwa mesin, tipe bodi, dan opsi telah ditinjau untuk memudahkan pelanggan memilih model tertentu. Ini terdengar lebih seperti penyederhanaan trim daripada perubahan signifikan apa pun.

Di Jepang juga ada Black Tone Edition, tapi varian ini mungkin tidak sampai ke Amerika Serikat. Untuk compact yang elegan, menarik, dan berkualitas tinggi, jajaran Mazda 3 terus terbang di bawah radar di AS.



Sebagian besar pelanggan Mazda memilih CX-30 dengan harga yang sama, dengan crossover ini laku terjual 19.870 unit pada kuartal pertama tahun 2023, meningkat 109,3% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022. Sebagai perbandingan, jajaran Mazda 3 secara keseluruhan, termasuk gaya bodi hatchback dan sedan hanya terjual 7.295 unit selama periode yang sama atau turun 23,1%.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)