Mazda-3 dan CX-30 Dilengkapi Mesin Baru dan Teknologi Canggih Terkini

Minggu, 05 September 2021 - 14:01 WIB
loading...
Mazda-3 dan CX-30 Dilengkapi Mesin Baru dan Teknologi Canggih Terkini
Mazda3 juga dijual di Indonesia hanya saja diperkenalkan di Tanah Air dengan mesin yang berbeda. Foto/Carscoops.
A A A
AUSTRALIA - Pabrikan mobil asal Jepang Mazda akan memberikan varian mesin baru berpenggerak hibrid pada dua mobil terbaru mereka, Mazda3 dan Mazda CX-30. Mesin ini merupakan mesin yang juga digunakan di unit Mazda MX-30.Tentu dengan penggabungan teknologi Skyaktiv dan Powertrain sehingga namanya menjadi e-Skyaktiv.

Jika dipadukan maka mobil ini memiliki mesin 2.0 liter berkonfigurasi empat silinder yang digabungkan ke sistem hybrid 24-volt dengan generator starter terintegrasi yang digerakkan oleh sabuk. Penggabungan mesin Ini mampu menghasilkan tenaga sebesar153 hp (114 kW) pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 147 lb-ft (200 Nm) pada 4.000 rpm yang digabungkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan.



Dilansir dari Carscoops (5/9/2021), powertrain baru ini nantinya akan ditawarkan dalam trim level G20e Evolve M Hybrid Mazda3 dan Mazda CX-30. Tidak hanya itu saja, Model mazda3 dan CX-30 G20e Evolve M Hybrid ini juga berikan fitur tambahan lainnya seperti suite keselamatan Vision Technology, keyless smart key, cermin peredupan otomatis, dan kursi pengemudi bertenaga 10 arah yang dapat disesuaikan dengan memori dua posisi.

Pihak pabrikan juga membekali sebanyak tiga varian mesin lain yang ditawarkan seperti, mesin 2.0 liter empat silinder, 2.5 liter empat silinder, dan 2.5 liter empat silinder dengan all-wheel drive.

Di tempat lain, khususnya di Mazda Australia telah mengumumkan kelas SP Vision Technology baru untuk varian G20, G25, dan G25 telah disematkan fitur i-Activsense canggih dari pembuat mobil. Ini juga mencakup sorotan interior dan eksterior yang unik.

“Evolusi dan peningkatan yang konstan merupakan hal mendasar bagi etos Mazda; sangat penting untuk menyampaikan manfaat teknologi baru kepada pelanggan kami secepat dan sesering mungkin,” kata direktur pemasaran Mazda Australia Alastair Doak.



Pada Trim G25 Evolve hatchback ini telah berubah menjadi G25 Evolve SP yang menghadirkan kaca spion hitam baru, velg hitam 18 inci, gril hitam, dan jok kain hitam dengan aksen merah. Warna baru Platinum Quartz juga telah ditambahkan ke dalam jangkauan.

“Pembaruan ini memperluas jangkauan dan penawaran produk kami lebih jauh, memberi pelanggan kami lebih banyak kesempatan untuk menemukan kecocokan mereka," pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)