Mitsubishi Ogah Ganggu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Minggu, 09 April 2023 - 18:07 WIB
loading...
Mitsubishi Ogah Ganggu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Mitsubishi Mirage terus mendapatkan pengembangan terbaru. Sayangnya mobil ini tidak lagi dijual di Indonesia. Foto/Car and Driver
A A A
JAKARTA - Mitsubishi enggan membuat mobil yang bisa melawan duo mobil kembar LCGC, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Padahal sebelumnya Mitsubishi pernah cukup mencuri perhatian dengan mobil kota atau city car, Mitsubishi Mirage.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Marketing and Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan sikap itu diambil karena memang sulit melawan duo mobil kembar itu jika mobilnya diimpor dari negara lain. Contohnya Mitsubishi Mirage yang diimpor secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Thailand.

Sebenarnya menurut dia Mitsubishi Motors Corporation (MMC) selalu memproduksi segala jenis mobil. Hanya saja Mitsubishi di Indonesia justru tidak tertarik untuk menghadirkan mobil yang sejenis dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.



Mitsubishi Ogah Ganggu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla


"Tapi enggak main di mobil-mobil kecil seperti Agya dan Ayla. Kita enggak ingin main di situ,ujarnya.

Dia mengatakan sebenarnya Mitsubishi Mirage memang memiliki daya tarik tinggi. Masalahnya mobil itu tidak diproduksi di dalam negeri sehingga harganya akan jauh lebih mahal dengan yang lain.



"Mirage bagus sebenarnya tapi kita tidak produksi di Indonesia jadi tidak bisa bersaing dengan yang lainnya," tegasnya.

Diketahui Mitsubishi Mirage pertama meluncur di Indonesia pada tahun 2012. Kemudian di 2016, Mitsubishi sempat menyegarkan city car bermesin 1.200 cc tiga silinder ini.

Pada 2018 Mitsubishi akhirnya menghentikan seluruh penjualan Mitsubishi Mirage di Indonesia. Di negara lain seperti Thailand dan Australia, Mitsubishi Mirage justru masih eksis. Bahkan mereka menjual versi sedan dari Mitsubishi Mirage yakni Mitsubishi Attrage.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)