Beralih ke Mobil Listrik, Ford Kucurkan USD1,8 Miliar

Rabu, 12 April 2023 - 21:22 WIB
loading...
Beralih ke Mobil Listrik, Ford Kucurkan USD1,8 Miliar
Ford akan beralih ke mobil listrik. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ford Motor Co mengucurkan USD1,8 miliar di Oakville Assembly Complex, untuk mengubahnya menjadi pusat produksi kendaraan listrik. Transisi ini akan dimulai pada 2025.

Dilansir dari The Star, akan mulai memproduksi kendaraan listrik pada tahun 2025. Sejurus dengan perubahan itu, Oakville, akan berganti nama menjadi Oakville Electric Vehicle Complex.

"Ini mencakup pabrik baterai baru seluas 407.000 kaki persegi, di mana bagian-bagian yang diproduksi di operasi Ford AS akan dirakit menjadi paket baterai," kata laman itu, dikutip Rabu (12/4/2023).



Pengumuman Ford adalah komitmen terbaru oleh pembuat mobil yang bertransisi menuju masa depan listrik.

"Kanada dan kompleks Oakville akan memainkan peran penting dalam transformasi Ford Plus kami," kata kepala eksekutif Jim Farley, dalam sebuah pernyataannya.

Perusahaan juga mengaku telah berkomitmen untuk berinvestasi lebih dari USD50 miliar dalam kendaraan listrik secara global dan memiliki target memproduksi dua juta EV per tahun, pada akhir 2026.

Meski demikian, Ford tidak menjelaskan model mana yang direncanakan untuk dibangun di kompleks Oakville, yang saat ini memproduksi Ford Edge dan Lincoln Nautilus.



"Kemitraan antara Ford dan Kanada membantu memposisikan kami sebagai pemimpin global dalam rantai pasokan EV selama beberapa dekade mendatang," timpal Menteri Perindustrian François-Philippe Champagne.

Dilanjutkan dia, bantuan pendanaan pemerintah federal bergerak untuk mengharuskan setidaknya 20 persen kendaraan baru yang dijual di Kanada, pada tahun 2026.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)