Ini Solusi ECGO Buat Ojol yang Kesulitan Dapat Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta

Kamis, 13 April 2023 - 11:57 WIB
loading...
Ini Solusi ECGO Buat Ojol yang Kesulitan Dapat Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta
ECGO membuka peluang buat para driver ojol mendapatkan diskon atau potongan Rp7 juta untuk pembelian motor listrik. Foto/DOK. ECGO
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah mengeluarkan keputusan mengenai subsidi pembelian motor listrik sebesar Rp7 juta. Artinya mereka yang akan membeli motor listrik bisa mendapat potongan Rp7 juta dari harga normal.

Masalahnya tidak semua bisa mendapatkan keistimewaan itu. Salah satunya adalah driver ojek online (ojol). Kenyataannya ojol memang tidak bisa masuk dalam kategori penerima diskon Rp7 juta.

Mereka yang bisa memanfaatkan kebijakan itu hanyalah kalangan UMKM penerima kredit usaha rakyat (KUR), penerima bantuan produktif usaha mikro (BPUM) dan bantuan subsidi upah, serta penerima subsidi listrik 450VA hingga 900VA. Jadi driver ojol sama sekali tidak punya kesempatan untuk beli mobil listrik dengan harga yang lebih terjangkau.

Kondisi itulah yang kemudian coba diatasi oleh produsen motor listrik, ECGO saat mengadakan silaturahmi dengan komunitas ojol. Dalam pertemuan itu ECGO memberikan peluang buat para ojol mendapatkan diskon Rp7 juta untuk semua motor listrik ECGO.



Ini Solusi ECGO Buat Ojol yang Kesulitan Dapat Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta


Marketing Communications Manager ECGO EV Moto Muhammad Irsan mengatakan saat ini ojol sudah mulai tidak bisa mengandalkan aplikasi ride hailing untuk mencari nafkah. Pasalnya saat ini banyak hal yang memberatkan mereka seperti potongan yang besar dan harga BBM yang terus meningkat.

"Sedangkan kami lihat antusiasme dan minat driver untuk mengganti ke motor listrik dari motor konvensional termasuk tinggi. Oleh karena itu ECGO kembali mengadakan diskon Rp7 juta tanpa persyaratan yang berbelit dengan harapan dapat membantu meringankan pembelian bagi yang ingin memiliki motor listrik,” ujarnya.



Berbeda dari subsidi motor listrik pemerintah, program diskon Rp 7 juta ECGO EV Moto tidak memiliki persyaratan yang rumit atau batasan jumlah unit yang dapat dibeli. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin memiliki motor listrik untuk beralih dengan mudah.

Motor listrik ECGO, yang bisa dibeli melalui Tokopedia dan situs resmi, juga memiliki sistem cas dimana saja, kapanpun saja, sehingga tidak perlu dicemaskan biaya tambahan yang dikenakan oleh
sistem swap, atau ketersediaan jumlah swap station (SPBKLU).

“Selain dari program potongan harga, ECGO EV Moto juga mengadakan sebuah program referral yang ditawarkan kepada para pengguna motor kami. Ini juga yang kami tawarkan pada para driver ojol, harapannya dapat membantu penghasilan driver juga. Jadi dibantu beli motor listriknya, dan ditambahkan juga potensi penghasilan hariannya," terang Muhammad Irsan.

Program referral ECGO EV Moto berlaku untuk semua pengguna motor listrik ECGO. Dengan mengumpulkan
reward points, pengguna motor listrik ECGO dapat menukarkan poin dengan berbagai insentif yang menarik. Dengan potongan harga Rp 7jt ECGO, kini harga beli motor listrik ECGO 5 menjadi Rp12,1 juta dan ECGO 3 Rp16,7 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3671 seconds (0.1#10.140)