Motor Listrik United E-Motor TX Series Diklaim Jago Tanjakan, Ini Penyebabnya

Jum'at, 14 April 2023 - 15:46 WIB
loading...
Motor Listrik United E-Motor TX Series Diklaim Jago Tanjakan, Ini Penyebabnya
Motor listrik United E-Motor TX Series kini mendapatkan insentif potongan harga Rp7 juta. Foto-foto/DOK. United E-Motor.
A A A
JAKARTA - Beberapa motor listrik kewalahan saat berhadapan dengan medan jalan yang menanjak. Apa yang bikin United E-Motor TX Series beda?

PT Terang Dunia Internusa (TDI), pemegang merek United E-Motor, dalam keterangan resmi menyebutkan motor listrik yang mereka buat adalah kendaraan hijau yang siap digunakan untuk segala medan atau All Terain. Artinya motor listrik buatan mereka seperti United E-Motor TX Series dan United T1800 bisa dijalankan dengan berbagai kondisi medan jalan termasuk jalan menanjak.

Kemampuan tersebut terwujud berkat dukungan baterai yang sangat mumpuni. United E-Motor TX1800 contohnya. Motor listrik itu dilengkapi motor 60V 1800W dan baterai Lithium 60V 28Ah 1 slot. Dari sepesifikasi itu United E-Motor TX1800 mampu mencapai kecepatan hingga 75 kilometer per jam dengan jarak tempuh mencapai 65 kilometer untuk sekali isi daya.

Kemampuan yang lebih baik diberikan United E-Motor TX3000. Motor listrik itu hadir dengan konsep adaptif dengan segala medan. Lebih bertenaga dan akseleratif. TX3000 didesain mampu melibas rute menanjak maupun turunan curam. Motor ini memiliki tenaga 60V 4200W top power 3000W hub drive, TX3000 mampu bergerak dengan kecepatan hingga 90 kilometer per jam.



Motor Listrik United E-Motor TX Series Diklaim Jago Tanjakan, Ini Penyebabnya


Keunggulan utama dari United E-Motor TX300 adalah slot baterai aktif yang mampu menampung hingga dua unit baterai Lithium 60V 28Ah. Jadi motor listrik itu mampu menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh mencapai 100 kilometer per isi daya.

"Kehadiran TX Series semakin melengkapi koleksi mereka untuk tampil unggul merebut pasar otomotif elektrik tanah air dengan skema subsidi pemerintah," sebut keterangan resmi United.

Nah menariknya motor-motor listrik dari United E-Motor itu kini bisa dimiliki dengan harga terjangkau berkat adanya subsidi dari pemerintah. Sebab, ketiga tipe tersebut telah memiliki nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di atas 40 persen sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah. Jadi, konsumen yang memenuhi syarat dapat lebih ringan membeli motor listrik produksi United E-Motor dengan subsidi Rp7 juta dari pemerintah.



Dilansir dari laman website United E-Motor, harga United E-Motor TX1800 dibanderol sebesar Rp33,9 juta (OTR Jakarta). Dengan potongan Rp7 juta harganya menjadi Rp26,9 juta.

Begitu juga dengan United E-Motor TX3000. Harga awalnya adalah Rp49,9 juta (OTR Jakarta). Jika dengan skema subsidi Rp 7 juta, maka menjadi Rp42,9 juta

Diketahui, pemerintah telah mengumumkan pemberian subsidi bagi pembeli motor listrik sejak 23 Maret 2023. Di mana, syarat untuk penerimanya adalah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), khususnya penerima kredit usaha rakyat (KUR), penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), penerima subsidi upah, serta pelanggan listrik 450-900 VA.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)