Militer Inggris Ubah Land Rover Defender Tua Menjadi Kendaraan Listrik

Sabtu, 15 April 2023 - 12:52 WIB
loading...
Militer Inggris Ubah Land Rover Defender Tua Menjadi Kendaraan Listrik
Land Rover Defender militer Inggris. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Militer Inggris mengubah empat unit Land Rover Defender perang tua mereka menjadi kendaraan listrik. Proyek yang bekerjasama dengan Electrogenic ini menyelamatkan besi tua itu dari museum.

Dilansir dari Carscoops, Kementerian Pertahanan Inggris telah menandatangani kontrak satu tahun dengan Babcock International, sebuah perusahaan Inggris yang menawarkan layanan kedirgantaraan, pertahanan, dan teknik nuklir.

Mereka juga bekerja sama dengan Electrogenic, yang berspesialisasi dalam konversi EV reversibel, untuk mengubah empat unit Land Rover Defender spesifikasi militer menjadi kendaraan listrik.



"Di antara empat Land Rover yang masih beroperasi, ada dua kendaraan yang dilindungi dan dua kendaraan layanan umum. Semuanya didukung oleh mesin diesel tua yang telah usang," kata laman itu, dikutip Sabtu (15/4/2023).

Modifikasi yang dilakukan termasuk drop-in kit dan sistem baterai yang akan menggantikan mesin diesel asli.



Powertrain listrik tidak hanya akan lebih bersih dan lebih efisien, tetapi juga akan menawarkan peningkatan output daya. Masih harus dilihat apakah paket baterai akan memungkinkan jangkauan yang cukup untuk aplikasi militer, dan apakah waktu pengisian akan mempengaruhi status operasional kendaraan.

"Setelah konversi, Land Rover EV akan diuji oleh Armoured Trials and Development Unit (ATDU) dalam serangkaian skenario medan perang eksperimental. Tujuannya adalah agar Angkatan Darat Inggris menilai kinerja EV di atas medan curam, mengarungi dan menarik, dalam berbagai kondisi iklim," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)