Tips Riding di Libur Panjang Lebaran 2023 Naik Vespa

Senin, 17 April 2023 - 08:47 WIB
loading...
Tips Riding di Libur Panjang Lebaran 2023 Naik Vespa
Piaggio memberikan tips dan rekomendasi untuk konsumen yang ingin riding saat libur Lebaran 2023. Foto: dok Piaggio Indonesia
A A A
JAKARTA - Sadar libur Lebaran 2023 banyak dimanfaatkan oleh pengguna Vespa untuk mudik, touring, hingga riding, Piaggio Group memberikan tips khusus. “Kami terus mengingatkan pelanggan tentang pentingnya safety riding dalam kondisi perjalanan apapun,” beber Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Ayu mengatakan, kenyamanan dan keamanan berkendara bersama Piaggio Group Brands jadi fokus mereka. “Kami sarankan konsumen untuk selalu merawat kendaraan di bengkel resmi, menggunakan spare part asli, juga memakai aksesori dan merchandise agar dapat menikmati sensasi berkendara premium,” bebernya.

Nah, berikut tips berkendara Vespa untuk mudik, atau sekadar riding tipis-tipis di dalam kota selama Lebaran 2023:

1. Atur rencana perjalanan

Cari tahu dan buat rencana perjalanan sebelum momen libur panjang dimulai. Tujuannya, supaya aktifitas bisa berjalan tanpa halangan. Persiapan juga termasuk pilihan lokasi yang tepat untuk beristirahat, tempat untuk mengecek kondisi kendaraan, serta titik pengisian bahan bakar. Kondisi tubuh yang fit juga hal penting untuk menjaga keseruan, keamanan dan kenyamanan selama beraktifitas saat liburan.

2. Pastikan kondisi motor prima
Tips Riding di Libur Panjang Lebaran 2023 Naik Vespa

Pastikan telah melakukan pengecekan dan perawatan berkala untuk kendaraan dengan mendatangi dealer Motoplex terdekat. Teknisi akan mengecek kondisi kendaraan secara menyeluruh untuk memastikan kendaraan siap dan prima selama liburan.

Beberapa komponen penting pada kendaraan yang harus diperhatikan antara lain kondisi kelistrikan lampu utama dan lampu signal, klakson, serta baterai. Cek juga oli mesin dan oli transmisi, termasuk penggantian busi dan perawatan Continous Variable Transmission (CVT) jika diperlukan.

Jangan lupa periksa kondisi air radiator, kampas rem, minyak rem, hingga kemudi, serta kondisi dan tekanan ban. Selain itu, gunakan bahan bakar yang direkomendasikan (RON 95).

3. Gunakan aksesoris asli
Tips Riding di Libur Panjang Lebaran 2023 Naik Vespa

Spare part dan aksesoris yang orisinal tentu akan menambah kenyamanan kendaraan Anda saat dibawa menerjang berbagai kondisi jalan. Beberapa aksesoris untuk kendaraan dari Piaggio Group brand yang bisa digunakan untuk melengkapi gaya saat berkendara di hari libur, mulai dari helm, Flyscreen/Windscreen, hingga Top Box.


4. Merchandise
Tips Riding di Libur Panjang Lebaran 2023 Naik Vespa

Jangan lupa juga memaksimalkan pengalaman berkendara bersama kerabat, keluarga ataupun teman dengan memakai official merchandise dari Piaggio Group Brands. Pelanggan bisa mencoba mix and match apparel sesuai warna kendaraan yang digunakan. Mulai dari t-shirt, hoodie, topi, vest, hinggasarungtangan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)