Dua Fitur Ini Cegah Sopir Mobil Kelabakan di Tol Trans Jawa saat Mudik

Kamis, 20 April 2023 - 12:52 WIB
loading...
A A A
Tinggal tekan tombol Brake Auto Hold yang ada di kabin mobil dan setelah Anda secara sempurna melakukan pengreman, maka mobil bisa langsung ditahan untuk tidak mundur tanpa harus melakukan apa pun. Baik itu menekan pedal rem atau mengaktifkan rem tangan. Jadi Anda bisa memanfaatkan waktunya untuk beristirahat.

Begitu hendak bergerak, Anda tinggal menekan pedal gas lagi.

Saat ini fitur Brake Auto Hold bisa ditemukan di mobil Mitsubishi New Xpander, Mitsubishi New Xpander Cross, Honda HR-V, Honda City Hatchback RS, Honda Civic Rs, Honda Accord, Toyota All New Veloz, dan beberapa mobil lainnya.



2. Adaptive Cruise Control

Dua Fitur Ini Cegah Sopir Mobil Kelabakan di Tol Trans Jawa saat Mudik


Tol Trans Jawa memiliki jarak 1.056 kilometer. Tentu bukan hal yang sangat menyenangkan jika Anda harus menaruh kaki Anda di pedal gas selama itu.

Nah apabila kondisinya memungkinkan maka fitur Adaptive Cruise Control akan benar-benar sangat membantu. Pasalnya mobil itu akan menekan pedal gas sendiri.

Sesuai namanya yang adaptif, maka fitur itu akan benar-benar menyesuaikan kecepatan sesuai dengan kondisi jalan yang ada di depannya.

Jadi ketika memang ada mobil yang terlalu dekat maka Adaptive Cruise Control akan langsung otomatis menyesuaikan kecepatan. Hal itu terjadi karena fitur ini akan berdampingan dengan fitur lainnya yakni Forward Collision Mitigation (FCM).

Hal itu yang membedakan fitur Adaptive Cruise Control dengan fitur Cruise Control yang saat ini sudah banyak ditemukan di mobil-mobil dengan harga di bawah Rp500 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)