Bangkai Toyota Alphard Milik Via Vallen yang Terbakar Dijual, Ini Gambaran Biaya Perbaikannya

Minggu, 23 April 2023 - 12:19 WIB
loading...
A A A
"Secara teknis masih memungkinkan untuk dicat kembali seperti semula hanya usianya cat akan lebih pendek dibanding dengan besi/rangka yang belum pernah terbakar," ujar Bambang Supriyadi.



Pun demikian dengan mesin, perlu melihat kondisinya terlebih dahulu. "Engine pun sebenarnya bisa diperbaiki, dilihat dulu dari kondisi dan bagiannya. Kalau ada part yang masih bisa digunakan tidak perlu diganti, Misalnya crankshaft itu tidak mungkin terbakar hangus kan," ungkap Supriyadi.

"Sebenarnya bisa, kalau ada yang request, tetapi kami tidak merekomendasikan karena tidak efisien, baik dari konsumen ataupun dari pihak kami, asuransi saja bila terbakar di atas 75 persen masuknya sudah TLO kan?," jelas Bambang Supriyadi.

Kasus yang sebenarnya mirip dengan Via Vallen adalah peristiwa terbakarnya mobil Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad. Saat itu Raffi Ahmad memang tidak menjelaskan biaya yang dihabiskan untuk membangun ulang mobil sport Italia yang sudah hangus terbakar itu.

Hanya saja biaya perbaikan mobil sport yang diperbaiki oleh tiga bengkel modifikasi itu diklaim sama seperti membeli mobil Lamborghini lagi.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)