Komparasi Mobil Listrik Termurah di Indonesia dan Malaysia, Neta V vs Wuling Air ev

Kamis, 04 Mei 2023 - 11:31 WIB
loading...
Komparasi Mobil Listrik Termurah di Indonesia dan Malaysia, Neta V vs Wuling Air ev
Komparasi mobil listrik termurah di Indonesia (Wuling Air ev) dan Malaysia (Neta V) ternyata menarik dicermati. Olahfoto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Wuling Air ev dan Neta V merupakan mobil listrik termurah di masing-masing negara yakni Indonesia dan Malaysia. Wuling Air ev pertama kali meluncur di Tanah Air pada 11 Agustus 2022 sementara produsen mobil listrik China, Neta, meluncurkan Neta V di Malaysia pada Rabu (3/5/2023) kemarin.

Kedua mobil listrik yang sama-sama berbendera China itu kini jadi fenomena tersendiri. Pasalnya Wuling Air ev dan Neta V jadi angin segar bagi di tengah mahalnya mobil-mobil listrik yang tersedia di Malaysia dan Indonesia saat ini.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan harga Wuling Air ev dibuat terjangkau guna memenuhi keinginan masyarakat akan sebuah kendaraan hijau yang bisa dimiliki semua orang. Hal itu membuat mereka sangat percaya diri menetapkan harga Wuling Air ev yang kontras dengan harga mobil listrik di Indonesia saat ini.

“Dengan demikian, Wuling turut berkontribusi untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia guna merealisasikan mobilitas tanpa emisi yang berkelanjutan di masa depan,” ujar Dian Asmahani.



Komparasi Mobil Listrik Termurah di Indonesia dan Malaysia, Neta V vs Wuling Air ev


Senada dengan itu, distributor Neta di Malaysia, GoAuto mengatakan Neta V memang dibawa ke Malaysia untuk memudahkan semua orang Malaysia bisa memiliki mobil listrik.

"Kami sangat bangga dengan mobil listrik dan yakin akan menciptakan sensasi dan kesenangan buat masyarakat kami yang butuh mobil listrik terjangkau, keren, dan canggih," jelas Mohd Norazli Mohd Salleh, GoAuto Group Chief.

Lalu seperti apa sih perbandingan antara Wuling Air ev dan Neta V secara head to head. Yuk kita cermati perbandingannya:

1. Harga

- Wuling Air ev (Indonesia)

Wuling Air ev saat ini hadir dalam dua varian yakni Standard Range dan Long Range. Wuling Air ev Standard Range dijual di angka Rp243 juta dan Wuling Air ev Long Range di harga Rp299,5 juta. Harga tersebut merupakan harga terbaru berkat adanya insentif PPN yang diberikan pemerintah pada mobil listrik yang diproduksi di Indonesia dan memiliki tingkat TKDN lebih dari 40 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)