Ini Mobil SUV Bekas Harga Rp100 Jutaan, Sanggup Terabas Jalanan Rusak

Sabtu, 06 Mei 2023 - 08:04 WIB
loading...
Ini Mobil SUV Bekas Harga Rp100 Jutaan, Sanggup Terabas Jalanan Rusak
Mobil sport utility vehicle atau yang biasa disebut SUV banyak menjadi pilihan konsumen karena mampu melintasi medan yang berat dan menerabas jalan rusak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mobil sport utility vehicle atau yang biasa disebut SUV banyak menjadi pilihan konsumen karena mampu melintasi medan yang berat dan menerabas jalan rusak . Bahkan mobil SUV bekas bisa jadi opsi mendapatkan kendaraan berkualitas dengan harga terjangkau sekitar Rp100 jutaan.

Biasanya pertimbangan untuk membeli mobil SUV adalah harga dan kapasitas mesinnya yang besar. Namun, banyak yang belum tahu ada beberapa mobil SUV dengan desain bodi lebih kecil dan memiliki harga lebih murah.

“Kalau mau mobil SUV dengan tahun muda, pasti mesinnya lebih kecil. Harga itu ditentukan dari tahun dan kapasitas mesin. Nah, itu bisa dapat Daihatsu Terios dan Toyota Rush, sekitar keluaran tahun 2011 sampai 2013,” kata Yudy Budiman, pemilik showroom mobil bekas Indigo Auto saat dihubungi MNC Portal, Jumat (5/5/2023).



Untuk Daihatsu Terios dan Toyota Rush keluaran 2011 sampai 2013, dibanderol Rp125 juta sampai Rp130 juta. Bahkan, harganya bisa lebih rendah jika kondisinya membutuhkan beberapa perbaikan.

“Bisa juga dapat (Mitsubishi) Outlander, tapi untuk tahun 2011 atau 2012, untuk kisaran harga Rp100 jutaan. Atau bisa juga (Nissan) X-Trail, tapi keluaran tahun tua, ya sekitar 2009 sampai 2011,” tambah Yudy.

Selain itu, Yudy juga menyarankan Honda CR-V yang juga memiliki harga murah sebagai mobil SUV. Untuk CR-V dalam kondisi bekas yang dibanderol Rp100 jutaan, keluaran tahun 2007 sampai 2010.

Untuk mobil SUV dengan mesin tangguh, Yudy menyarankan untuk memboyong Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Suku cadang mobil dengan desain konde atau ban serep yang menggantung di pintu belakang itu juga sangat mudah didapatkan.



“Kalau untuk mesin bandel sudah pasti Rush dan Terios. X-Trail juga punya mesin bandel, tapi kalau ada pergantian sparepart harganya mahal. CR-V juga cukup baik, lalu ada Mitsubishi Outlander,” tuturnya.

Selain yang disebutkan di atas, mobil SUV tangguh dengan harga Rp100 jutaan yang dapat menerjang kondisi jalan rusak adalah Nissan Juke. Yudy mengatakan mobil ini juga memiliki mesin yang tangguh dan kaki-kaki yang bagus.

Diluncurkan dan mulai dipasarkan pada 1 Juni 2011 oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Nissan Juke juga menjadi pelopor mobil mini crossover. Mobil ini juga cukup populer karena desainnya yang unik.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3817 seconds (0.1#10.140)