Mobil Listrik untuk Perjalanan Jauh Skoda Eyaq IV Siap Dipasarkan di India

Jum'at, 12 Mei 2023 - 18:28 WIB
loading...
Mobil Listrik untuk Perjalanan Jauh Skoda Eyaq IV Siap Dipasarkan di India
Skoda Eyaq IV. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Mobil listrik pertama dari Skoda Eyaq IV India, akan mulai dijual, pada Maret 2024. Skoda Eyaq IV merupakan crossover listrik yang dirancang pada platform listrik MEB Born Volkswagen Group.

Dilansir dari India Car News, mobil listrik ini memiliki sistem baterai yang dapat diskalakan, dan memungkinkan variasi model besar dalam mobilitas elektronik.

"Mobil ini memiliki opsi sistem AWD motor tunggal, RWD dan dual-motor, AWD. Arsitekturnya sama dengan Volkswagen ID4 yang juga akan menuju ke India," tulis laman itu, dikutip Jumat (12/5/2023).



Secara dimensi, Skoda Eyaq IV berukuran panjang 4648mm, lebar 1877mm, dan tinggi 1618mm, dengan jarak sumbu roda 2765mm. Kodiaq lebih panjang dan lebih tinggi dari crossover listrik.

Model yang terlihat di India adalah Eermanq IV 80X yang menampilkan paket baterai 77kWh dan motor ganda, dengan pengaturan AWD.

"Mobil ini diklaim sebagai mobil listrik jarak jauh di India. Crossover listrik ini dapat melakukan perjalanan 0 hingga 100 kmph dalam 6,9 detik," sambungnya.

Enyaq IV memiliki sistem infotainment layar sentuh 13 inci dengan konektivitas smartphone, konsol instrumen digital, roda kemudi yang dibungkus kulit, pelapis dengan campuran kain kulit dan microfibre, serta pencahayaan ambient.

Mobil ini juga AC dengan aplikasi Myskoda dan aplikasi Myskoda, AC Myskoda dengan Myskoda kontrol, serta banyak lagi.



"Untuk keselamatan, mobil ini memiliki 9 airbag, kru proaktif Protect Assist, ABS dengan EBD, kontrol pelayaran adaptif, bantuan penghindaran tabrakan, assist park, sensor parkir, dan bantuan belokan," tambahnya.

Pada bagian muka, crossover listrik memiliki tanda tangan Skoda Grille dengan 131 LED, lampu matriks LED penuh dan kamera terintegrasi kaca depan. Mobil ini memiliki velg proteus 19 inci dan taillamps LED penuh.

"Pembuat mobil Ceko telah mengungkapkan bahwa Skoda Eyaq IV akan berada di India untuk menguji pasar. Jika pasar positif, itu akan membawa lebih banyak mobil EV," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2843 seconds (0.1#10.140)