Pakai Sasis Baru e:Ny1, Honda HR-V Listrik Resmi Meluncur

Minggu, 14 Mei 2023 - 11:50 WIB
loading...
Pakai Sasis Baru e:Ny1, Honda HR-V Listrik Resmi Meluncur
Honda siap luncurkan HR-V listrik. FOTO/ HMC
A A A
TOKYO - Honda resmi merilis Honda HR-V listrik untuk pasar Eropa, mobil dibandrol dengan harga Rp554,5 juta.



Honda akhirnya merilis resmi mobil listrik terbaru mereka, Honda e:Ny1 untuk kawasan Eropa. Mobil yang mirip dengan Honda HR-V itu merupakan mobil listrik terbaru Honda setelah HOnda e:NS1 dan Honda e:NP1.

Mobil ini memang terlihat sangat mirip dengan Honda HR-V. Tidak hanya di bagian eksterior, bagian interior mobil juga sangat mirip dengan Honda HR-V.

Yang membedakan hanyalah konsol tengah yang kini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 15,1 inci. Begitu juga indikator mobil yang kini menggunakan layar digital.

Meski mirip dengan Honda HR-V, perusahaan mobil Jepang itu mengatakan Honda e:Ny1 dikembangkan dari arsitektur baru yakni Honda e:N.

Platform baru itu memiliki banyak keunggulan yakni struktur bodi mobil yang lebih kuat, titik gravitas yang rendah, serta aerodinamika tinggi.

Honda mengatakan mobil ini dilengkapi dengan baterai berekuatan 68,8 kWh. Baterai tersebut bisa menghasilkan tenaga maksial sebesar 201 daya kuda.

Yang paling mengesankan adalah jarak tempuhnya yang mencapai 412 kilometer.

Jarak tempuh it jauh lebih besar dibandingkan mobil listrik Honda e yang saat ini sudah dipreview di Indonesia. Diketahui jarak tempuh Honda e mencapai 220 kilometer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)