Ubah Mobil Kesayangan Jadi Kendaraan Listrik, Simon Cowell Habiskan Rp1,1 Miliar

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:25 WIB
loading...
Ubah Mobil Kesayangan Jadi Kendaraan Listrik, Simon Cowell Habiskan Rp1,1 Miliar
Selebritas Simon Cowell membeli mobil Mini Remastered tiga tahun lalu dengan harga Rp1,8 miliar. Foto/David Brown Automotive
A A A
LONDON - Selebritas Simon Cowell menghabiskan uang sebesar 60.000 Poundsterling atau setara Rp1,1 miliar untuk mengubah mobil kesayangannya, Mini Remastered jadi mobil listrik . Padahal mobil itu dibeli tiga tahun lalu dengan harga 100.000 Poundsterling atau sekitar Rp1,8 miliar.

Artinya biaya konversi menjadi kendaraan listrik nyaris menyamai harga mobil tersebut pertama kali ketika dibeli oleh juri acara bakat British Got Talent itu.

Dilaporkan The Mirror, Simon Cowell tidak keberatan mengeluarkan uang sebesar itu karena mengubah menjadi mobil mobil listrik adalah mimpi dari anaknya, Eric Phillip Cowell.



“Mengubah mobil itu bersama Eric adalah pekerjaan yang penuh kasih sayang. Mereka benar-benar terikat satu sama lain saat memodifikasi mobil itu," tulis sumber yang dikutip The Mirror.

Simon Cowell tergolong nekat mengubah mobil itu jadi mobil listrik. Pasalnya mobil tersebut memiliki rekam jejak yang sangat istimewa.

Mobil itu merupakan satu-satunya di dunia dan dibuat secara khusus oleh David Brown Automotive untuk menghormati mobil spesial James Bond, Lotus Esprit, yang muncul di film berjudul For Your Eyes Only.

Penghormatan itu terlihat dari warna mobil yang sama dengan mobil yang dikendarai oleh pemeran film James Bond For Your Eyes Olny, Sir Roger Moore yaitu warna tembaga.



Selain itu terdapat beberapa elemen lain yang menunjukkan kesamaan di antara keduanya, misalnya pemasangan stiker Turbo di bodi mobil. Begitu juga dengan desain velg berwarna emas yang bermotif bunga.

Mobil ini awalnya menggunakan mesin A Series dengan kapasitas silinder 1,3 liter. Hanya saja semuanya berubah setelah Eric menginginkan mobil kesayangan ayahnya itu jadi mobil listrik. "Simon sangat senang dia bisa berbagi mobil hijau ini dengan anaknya," tulis sumber yang dikutip The Mirror.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)