Skuter Listrik Jerman Bantu Mobilitas Jamaah Haji

Senin, 29 Mei 2023 - 13:01 WIB
loading...
Skuter Listrik Jerman Bantu Mobilitas Jamaah Haji
Skuter listrik Tier buatan Jerman siap membantu jamaah haji berkunjung ke tempat-tempat penting di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi. Foto/Zawya
A A A
MEKKAH - Skuter listrik Tier buatan Jerman siap membantu jamaah haji berkunjung ke tempat-tempat penting di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi. Keberadaan skuter listrik tersebut diketahui sudah mulai dilakukan sejak musim haji tahun lalu, 1443 H.

Skuter listrik itu bisa digunakan oleh jamaah haji yang ingin berkunjung ke tempat-tempat penting di Tanah Suci Makkah. Termasuk juga untuk menjalankan ibadah penting naik haji yang berangkat dari Arafah ke Muzdalifah.

"Hanya butuh waktu 15 menit dengan skuter listrik dibanding satu jam berjalan kaki dari Arafah ke Muzdalifah," tulis akun Twitter @Haramaininfo.



Sementara keterangan resmi Tier mengatakan keberadaan skuter listrik itu akan berkontribusi pada penurunan emisi yang terjadi selama musim haji. Kehadiran jutaan jamaah haji di seluruh dunia akan membuat penggunaan transportasi massal konvensional sangat tinggi.

Tidak hanya membuat emisi naik, transportasi tersebut juga akan membuat kondisi jalan semakin padat. "Tidak hanya mengurangi emisi, skuter listrik Tier menawarkan perjalanan yang aman karena fitur keselamatannya yang canggih,” tulis keterangan Tier.

Dari segi desain dan tampilan, skuter listrik Tier yang ada di Tanah Suci Makkah memang tidak berbeda dengan skuter listrik yang ada saat ini. Baterai yang ada di skuter listrik ini memiliki kekuatan 350 W. Kecepatannya juga dibatasi hingga 25 kilometer per jam.

Menariknya skuter listrik generasi keenam dari Tier itu justru dilengkapi fitur tukar baterai. Jadi jaamah haji tidak perlu menunggu lama untuk mengisi ulang baterai skuter listrik Tier. Tinggal ganti baterai, skuter listrik itu langsung bisa digunakan lagi.



Nah, yang paling unik adalah skuter listrik ini dilengkapi dengan standar tengah. Jadi potensi skuter listrik itu terjatuh saat diparkir sangat bisa dihindari.

“Indikator belok menawarkan visibilitas 360 derajat dan memastikan pengendara dapat bermanuver sesuai keinginan dengan aman,” tambah keterangan resmi Tier.

Pada musim haji tahun lalu skuter listrik Tier sudah langsung bisa digunakan oleh para jamaah haji. Momen itu justru sangat penting buat Tier karena akan terlibat dalam pelaksanaan haji di musim-musim mendatang.

“Ini merupakan kesempatan dan tonggak sejarah yang luar biasa bagi Tier. Kami akan berkomitmen menyediakan metode transportasi yang dapat diakses dan andal serta sejalan dengan misi mengubah mobilitas demi kebaikan," ucap Amir Melad, General Manager Middle East of Tier.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)