Polisi China Punya Mobil Anti Huru-hara yang Terinspirasi Film Prometheus

Kamis, 01 Juni 2023 - 07:32 WIB
loading...
Polisi China Punya Mobil Anti Huru-hara yang Terinspirasi Film Prometheus
Sanneng 8x8 memilki detail yang sangat mirip dengan mobil RT-01 Transport yang muncul di film Prometheus. Foto/Twitter Tycho de Feijter
A A A
BEIJING - Polisi di Wulan, China punya mobil anti huru-hara yang sangat unik. Mobil tersebut mirip dengan mobil super yang ada di film Prometheus. Bagaimana jelasnya?



Polisi di Wulan, China punya mobil anti huru-hara yang sangat unik. Mobil tersebut ternyata sangat mirip dengan mobil super yang ada di film Prometheus.

Diketahui dalam film yang diperani oleh Michael Fassbender dan Noomi Rapace itu terdapat sebuah mobil super yang dinamakan RT-01 Transport. Mobil itu merupakan kendaraan taktis yang digunakan mengangkut tim penjelajah Prometheus.

Mobil itu sendiri dibuat khusus oleh Weyland Company untuk kepentingan syuting film. Jadi Weyland Company hanya membuat satu mobil saja dan tidak menjualnya untuk umum.

Uniknya baru-baru ini pemilik akun Twitter bernama Tycho de Feijter merilis foto-foto peresmian sebuah mobil kepolisian Wulan yang akan digunakan untuk pengendalian massa. Menariknya mobil itu justru sangat mirip dengan RT-01 Transport.

Bedanya mobil tersebut dinamakan sebagai Sanneng 8x8. Mobil itu mampu membawa delapan orang polisi berkemampuan khusus. Seluruh bodi mobil juga dibuat kuat dari terjangan peluru.

"Mobil ini dikabarkan digerakkan dengan motor listrik dan memiliki kamera di bagian atap mobil," tulis Tycho de Feijter.

Mobil yang dimiliki kepolisian Wulan itu memang sangat unik. Pasalnya mobil tersebut memang terlihat benar-benar menyeramkan dan besar untuk sebuah mobil kepolisian.

Perlu diketahui Wulan merupakan wilayah di provinsi Qinghai, China yang sangat berdekatan dengan Tibet. Hubungan China dan Tibet yang kerap memanas diduga jadi alasan kuat pihak kepolisian Wulan perlu melengkapi diri dengan mobil anti hura-hura seperi Sanneng 8x8.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)