Mobil Listrik Imut Bergaya Retro Ini Terinspirasi Fiat 500 yang Legendaris

Kamis, 01 Juni 2023 - 22:13 WIB
loading...
Mobil Listrik Imut Bergaya Retro Ini Terinspirasi Fiat 500 yang Legendaris
Pabrikan otomotif Italia, Fiat meluncurkan mobil listrik imut yang diberi nama Topolino yang berarti Mockey Mouse atau Tikus Kecil. Foto/Carscoops
A A A
ROMA - Pabrikan otomotif Italia , Fiat meluncurkan mobil listrik imut yang diberi nama Topolino yang berarti Mockey Mouse atau Tikus Kecil. Mobil listrik Fiat Topolino bergaya retro terinspirasi Fiat 500 yang legendaris.

Heavy quadricycle bergaya retro ini terlihat seperti versi miniatur Fiat 500 dengan atap kanvas dan tali sebagai pengganti pintu. Ukurannya lebih kecil dari mobil listrik Fiat New 500 yang lebih dulu diluncurkan.

Mobil listrik Fiat Topolino merupakan Quadricycle berat nol emisi yang bersaing dengan Citroen Ami dan Opel Rocks-e. Fiat Topolino segera diluncurkan di Eropa dalam waku dekat, untuk menyaingi sukses Citroen Ami.



Fiat mengatakan bahwa mobil listrik ini yang berfokus untuk transportasi perkotaan dengan mobilitas luwes dan kebebasan beraktivitas, termasuk bagi pelanggan muda. Diketahui di beberapa negara Eropa, remaja dapat mengendarai sepeda roda empat berat secara legal dari usia 14 tahun atau 16 tahun tergantung pada undang-undang setempat.

“Mobil ini hadir untuk kegembiraan, optimisme, dan kesenangan,” keterangan pabrikan dikutip SINDOnews dari laman Carscoops, Kamis (1/6/2023). Fiat belum memberikan data teknis secara detail, tetapi jelas kehadirannya untuk mengurangi efek rumah kaca.
Mobil Listrik Imut Bergaya Retro Ini Terinspirasi Fiat 500 yang Legendaris


Mobil listrik Fiat Topolino kemungkinan menggunakan motor listrik 8 hp (6 kW / 8 PS) dan baterai lithium-ion 5,5 kWh. Kemampuan ini memungkinkan untuk meluncur dengan kecepatan tertinggi 45 km/jam dan jarak tempuh 70 km.

Dari foto yang ditampilkan Topolino terinspirasi oleh Fiat 500 tahun 1957 yang lebih manis dan lebih baru yang menampilkan lampu depan bulat, dan atasan kanvas. Selain itu, penutup roda bergaya retro, minty naungan eksterior, tidak ada jendela samping, dan tali sebagai pengganti pintu.



Dapat juga dilihat bagian dari jok mewah di dasbor serta padding berwarna terang di jok. “Semoga Fiat segera menerbitkan lebih banyak foto mobil listrik ini agar bisa melihatnya lebih banyak dari berbagai sudut,” tulis Carscoops.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3060 seconds (0.1#10.140)