Alam Indonesia Dijadikan Laboratorium Pengujian Ban Forceum M/T-08 Plus

Senin, 05 Juni 2023 - 10:03 WIB
loading...
Alam Indonesia Dijadikan Laboratorium Pengujian Ban Forceum M/T-08 Plus
Ban Forceum M/T-08 Plus jadi ban resmi ajang offroad internasional di Indonesia. Foto/DOK. Elang Tyre.
A A A
JAKARTA - Indonesia memiliki kekayaan dan kondisi alam yang sangat beragam. Tidak heran jika banyak perusahaan dunia menjadikan Indonesia sebagai laboratorium alam.

Berbagai produk mereka diuji ketangguhan dan kelebihannya melalui kondisi alam di Indonesia. Hal itulah yang coba dilakukan oleh PT Elangperdana Tyre Industry, distributor ban Forceum di Indonesia, untuk menguji ketangguhan ban baru mereka, ForceumM/T-08 Plus.

Kebetulan lagi baru-baru ini Indonesia menggelar perlombaan offroad bertaraf internasional yakniRally Internasional Camel Trophy Indonesia Borneo Tribute, Ajang yang diselenggarakan oleh Land Rover Club Indonesia itudiikuti oleh 30 mobil yang berasal dari Aceh, Pekanbaru, Jambi Palembang, Padang, Jawa Barat dan Kalimantan. Tak hanya itu, ada juga beberapa peserta dari negara lain seperti Jepang, Australia, Malaysia dan Amerika.

Format kegiatannya masih sama seperti Sumatra Tribute tahun lalu, yaitu menggunakan Land Rover segala tipe dengan kelengkapan “full out door gear set” dan Camel Trophy Spec 100%. Rute yang harus dilewati tak kalah menantang yakni Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Bangkirai, Batu Lepek, Melak, melewati equator, Kotabangun, Bendang Raya, Tenggarong dan kembali ke Balikpapan.

Untuk ban, wajib memakai ban Forceum M/T-08 Plus dengan ukuran 265/75R16, sebagai ban satu-satunya yang wajib dipakai oleh seluruh mobil peserta Borneo Tribute. Hal itu didasari oleh format Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Borneo Tribute yang mengusung kebijakan One Make Tyre.



Alam Indonesia Dijadikan Laboratorium Pengujian Ban Forceum M/T-08 Plus


Ban Forceum M/T-08 Plus yang digunakan dalam kegiatan Borneo Tribute 2023 berukuran 265/75 R16 LT dengan 10 Ply Rating dengan Load Index 123/120 dan Speed Index Q sert desain telapak M/T yang dirancang untuk mendukung mobilitas kegiatan off road Borneo Tribute.

"Kita sangat mendukung event motorsport yang berhubungan dengan eksplorasi keindahan alam Indonesia, sehingga kami sangat senang dan excited mendukung acara Borneo Tribute ini," ujarDicky Mursalie, Managing Director PT Elangperdana Tyre Industry.

Diketahui ban Forceum M/T-08 Plus 265/75R16 memang didesain untuk keperluan off-road dengan daya cengkeraman yang kuat baik di trek aspal maupun trek offroad. Forceum M/T-08 Plus dengan blok besar menonjol dan alur yang dalam untuk mendapat traksi yang kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6842 seconds (0.1#10.140)