Cara Memilih Kaca Film Mobil untuk Mengurangi Hawa Panas dalam Kabin

Rabu, 07 Juni 2023 - 15:38 WIB
loading...
Cara Memilih Kaca Film Mobil untuk Mengurangi Hawa Panas dalam Kabin
Cara Memilih Kaca Film Mobil . FOTO/ DOK MPI
A A A
JAKARTA - Memasang kaca film pada mobil memang sangat diperlukan untuk mengurangi hawa panas dan membuat kabin lebih kedap. Selain itu, kaca film juga berfungsi menghindari serpihan kaca menyebar ketika terjadi kecelakaan.



Melihat manfaatnya yang begitu penting, perlu dipertimbangkan untuk pasang kaca film mobil sesegera mungkin. Khususnya jika membeli mobil bekas dengan kaca film sebelumnya sudah mengalami kerusakan.

Selain itu, perlu diperhatikan juga soal garansi, karakter kaca film, kemampuannya menolak sinar UV, serta menyesuaikan dengan budget. Jangan lupa, untuk mempertimbangkan tingkat kegelapan dari kaca film itu sendiri.

Untuk itu, simak tips memilih kaca film mobil yang tepat agar pandangan tetap jernih, meski berkendara saat malam hari.

1. Pilih kaca film dengan tingkat kegelapan 20 persen atau 60 persen

Untuk pemasangan kaca film pada bagian depan mobil dianjurkan untuk memilih kaca film dengan tingkat kegelapan sekitar 20 persen. Apabila dirasa kurang, maka bisa menambahkan dengan tingkat yang lebih tinggi pada bagian atas kaca saja.

Sedangkan untuk jendela pintu depan kanan dan kiri, disarankan menggunakan tingkat kegelapan 40 persen agar bisa melihat kaca spion dengan jelas. Jika terlalu gelap, dikhawatirkan pandangan ke belakang akan teraganggu.

2. Punya perlindungan dari sinar UV (Ultraviolet) dan inframerah

Disarankan juga untuk menggunakan kaca film yang memiliki perlindungan UV dan inframerah. Selain untuk melindungi kulit agar tidak terbakar oleh sinar matahari juga untuk menjaga agar kabin mobil tidak terlalu panas dan tetap dingin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)