Cara Memilih Kaca Film Mobil untuk Mengurangi Hawa Panas dalam Kabin

Rabu, 07 Juni 2023 - 15:38 WIB
loading...
A A A
Ketika banyak orang beranggapan bahwa tingkat kegelapan kaca film menentukan semakin besarnya penolakan tingkat panas dan sinar ultraviolet dari luar, di V-KOOL malah berkebalikan dengan itu.

"Banyak orang beranggapan bahwa semakin gelap tingkat kepekatan sebuah kaca film, maka semakin adem di dalam kabin karena penolakan panas dan sinar ultravioletnya jadi lebih besar, ya itu bukan hal yang istimewa. Tapi kalau kaca film yang terlihat clear (tingkat kepekatannya minim) namun penolak panas dan sinar ultra violetnya lebih baik dari versi yang lebih pekat, itu baru istimewa," ujar Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari, Linda Widjaja dalam keterangan resminya pada Rabu (7/6/2023).

Di jajaran produk V-KOOL yang dipasarkan di Indonesia pun, varian untuk clear ini cukup lengkap. Bahkan untuk tipe V-KOOL Ultimate Solitaire dan Diamond Series adalah tipe tertinggi V-KOOL, dengan teknologi tinggi multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas yang sangat baik dalam memantulkan panas. Meski terlihat dari kabin sangat terang, namun dari luar terlihat gelap dan bisa menambah privasi kabin.

Bahkan beberapa bengkel aksesoris dan tempat pemasangan kaca film juga mengakui bahwa produk kaca film V-KOOL punya keistimewaan penolakan panas dan sinar ultraviolet terbaik.

3. Mengurangi risiko pencurian

Apabila Anda termasuk orang yang senang meletakkan barang di dalam mobil, maka memerlukan kaca film yang dapat mengurangi resiko pencurian. Kaca film yang harus dipilih adalah dengan kegelapan 60 persen ke atas agar kabin mobil tak mudah terlihat dari luar.

Tapi ingat, kompensasinya adalah Anda akan memiliki daya pandang yang terbatas, terutama saat hujan dan di malam hari. Pasalnya, itu akan membuat kabin menjadi lebih gelap sehingga butuh pencayaan dari luar.

4. Pilih kualitas yang bagus dan tempat pemasangan kaca film yang terpercaya

Saat memasang kaca film juga harus mempertimbangkan tentang kualitas dan bagaimana cara pemasangannya. Usahakan untuk memilih kaca film yang berkualitas baik dan juga dipasang dengan cara yang benar.

Jangan sampai kamu tergoda dengan harga yang murah tapi kualitasnya rendah dan pemasangan yang asal-asalan. Dengan begitu, sudah pasti tidak akan bisa mendapat manfaat dan fungsi yang sesungguhnya dari pemasangan kaca film di mobil.

5. Harga

Ada harga pasti ada rupa, artinya kaca film dengan fitur lengkap pasti harganya lebih mahal ketimbang yang lebih moderat. Oleh sebab itu, perhatikan secara seksama kebutuhan Anda akan kaca film yang akan diganti dan sesuaikan dengan budget.

Jangan lupa pula pastikan garansinya supaya bila ada masalah di kemudian hari kamu tidak perlu repot keluar biaya besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)