Juara Liga Champions, Belanja Pemain Manchester City Setara 109.464 Unit Toyota Agya

Minggu, 11 Juni 2023 - 08:37 WIB
loading...
Juara Liga Champions, Belanja Pemain Manchester City Setara 109.464 Unit Toyota Agya
Manchester City sukses meraih gelar Liga Champions untuk pertama kali setelah mengalahkan Inter Milan 1-0 di babak final. Foto/Twitter UEFA Champions League
A A A
MANCHESTER - Manchester City sukses meraih gelar Liga Champions untuk pertama kali setelah mengalahkan Inter Milan 1-0 di babak final. Salah satu kunci sukses Manchester City meraih Trebel winner adalah kemampuan finansial untuk membeli banyak pemain berkualitas.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola secara fantastis telah menghabiskan dana 1,03 miliar Poundsterling atau setara Rp19,2 triliun sejak berada di Manchester City di 2016. Jumlah dana itu jika dikonversikan ke harga mobil yang dijual di Indonesia, maka bisa membeli 109.464 unit Toyota Agya .

Toyota Agya merupakan salah satu mobil popular di Indonesia yang diproduksi PT Toyota Astra Motor (TAM). Satu unit city car tersebut dibanderol dengan harga Rp175,4 juta, berarti uang yang dihabiskan Pep Guardiola untuk membeli pemain sebesar Rp19,2 triliun setara dengan 109.464 unit Toyota Agya.



Diketahui biaya yang dihabiskan Pep Guardiola di Manchester City kerap menghadirkan nada-nada sumbang. Pep Guardiola merasa kritikan yang dialamatkan kepadanya dan Manchester City terasa berlebihan.

“Tidak hanya satu atau dua orang jurnalis, banyak yang mengatakan kami bisa begini karena uang. Kami memang harus menerima ini. Perlu diingat ada klub lain yang menghabiskan biaya yang lebih besar dibanding kami," jelas Pep Guardiola waktu itu.

Dia menjelaskan saat Manchester United banyak meraih sukses itu juga didukung biaya besar untuk membeli pemain berkualitas. Begitu juga dengan Barcelona dan Real Madrid. “Saya rasa kami tidak harus dibedakan jika berbicara mengenai hal ini," sambung Pep Guardiola lagi.
Juara Liga Champions, Belanja Pemain Manchester City Setara 109.464 Unit Toyota Agya


Hanya saja kali ini kritikan-kritikan tersebut sepertinya tidak akan terdengar lagi. Sebab, Pep Guardiola berhasil mencatatkan sejarah yang sangat istimewa tahun ini bersama Manchester City.



Dia berhasil memberikan gelar treble yang sangat istimewa yakni juara Liga Inggris, juara Piala FA, dan juara Piala Champions. Sekarang cuma dua klub Inggris yang bisa melakukannya yakni Manchester United dan Manchester City.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3880 seconds (0.1#10.140)